Kafilah Kota Jayapura Juara Umum STQ Tingkat Provinsi Papua

0
71

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kafilah kota Jayapura, sukses meraih juara umum Tilawatil Qur’an (STQ) ke XXVI tingkat Provinsi Papua.

Atas capaian itu, Kafilah kota Jayapura berhak dan siap mengikuti STQ tingkat nasional di Maluku Utara.

Ketua Kafila Abdul Majid, mengatakan dalam ajang STQ ke XXVI tingkat provinsi diikuti oleh 12 orang kafila kota Jayapura. Dimama cabang Tilawah Al – Quran terdiri dari, golongan tilawah anak –anak putra dan putri 2 orang.

“Tilawah dewasa putra dan putri 2 orang. Sementara cabang hifdzil Qur’an terdiri atas golongan 1 juz dan Tilawah putra dan putri 2 orang,” jelasnya, Selas (15/6)

Sementara golongan 5 juz dan tilawah putra dan putri dua orang, 10 juz putra dan putri dua orang, 20 juz putri 1 orang dan golongan 30 juz putra 1 orang.

Setelah diumumkan pemenang, tujuh orang masuk daftar terbaik STQ Kafilah Kota Jayapura yang bakal maju ke tingkat Nasional yang akan digelar di Kota Ternate Provisi Maluku Utara.

“Syukur Atas kerja keras kafila kota Jayapura sehingga bisa meraih kesuksesan dan menjadi juara umum, kalian luar biasa,” katanya.

Sementara itu, Wakil wali kota Jayapura, Rustan Saru mengatakan, Pemerintah Kota sangat bangga atas prestasi yang di ukir kafila kota Jayapura menjadi juara umum di STQ tingkat provinsi.

“Ini diperoleh dengan kerja keras kita saling kerjasama menjaga kekompakan serta tidak membedakan satu sama lain dan satu tujuan,” ujar Rustan saat menerima kafila kota Jayapura, Selasa.

Kemenangan ini lanjut kata Rustan, tentu bukan tujuan akhir melainkan hanya sasaran atau langkah untuk mencapai tujuan tersebut

“Walau juara, tapi yang terpenting adalah bagaimana LPTQ membina, mendidik generasi kita ke depan. Jadi kita belum selesai,” katanya.

Ia berharap, kafila kota Jayapura bisa memberikan yang terbaik di ajang STQ tingkat nasional nanti. Sehingga dirinya meminta, perjuangan ini belum selesai.

“Maka saya minta ketua dan jajaran LPTQ tingkat Distrik para peserta, pelatih, official tetap semangat dan terus bekerja pantang mundur dan menyerah,” ucap Rustan.

“Karena di tingkat Nasional semua daerah punya kemampuan, kahlian dan potensi sehingga terus belajar, jika niat kita baik maka apapun kita lakukan maka Allah akan berikan petunjuk,” katanya menambahkan (Gracio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here