DPP Pemuda Saireri Papua Tegaskan Tidak Dukung Figur Tertentu Terkait Pergantian Wagub

0
1134
Ketua Umum Pemuda Saireri Papua, Gifli Buinei, ST., kepada media lintaspapua.com di Jayapura, Selasa, 15 Juni 2021. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Jabatan Wakil Gubernur merupakan jabatan strategis sehingga kekosongan jabatan wagub dapat berpengaruh pada keberlangsungan pelayanan pemerintah terhadap masyarakat.

“Terkait dengan kekosongan jabatan Wakil Gubernur Papua sejak meninggalnya Bapak Klemen Tinal. Kami sebagai organisasi pemuda yang berasal dari wilayah adat Saireri menyerahkan seluruh proses penentuan pengisian jabatan Wakil Gubernur Papua kepada Partai pengusung Bapak Lukas Enembe dan Klemen Tinal,” ujar Ketua Umum Pemuda Saireri Papua, Gifli Buinei, ST., kepada media lintaspapua.com di Jayapura, Selasa, 15 Juni 2021.

Dikatakan, bahwa Pemuda Saireri percaya siapapun dia yang menggantikan almarhum bapak Klemen Tinal sudah melalui proses dan mekanisme sesuai perundang -undangan.

“Tentunya sosok figur tersebut yang dapat bekerjasama dengan bapak Gubernur untuk menjalankan roda pemerintahan namun Kami minta semua proses tersebut dapat di lakukan setelah 40 hari kematian beliau,” jelas pria asal Waropen ini.

Beredarnya berita terkait sekelompok orang yang mengatasnamakan Pemuda Tabi-Saireri dalam mendukung figur tertentu dalam pengisian jabatan Wagub.

“Kami DPP Pemuda Saireri Papua menyatakan kelompok tersebut tidak mewakili Pemuda wilayah adat Saireri. DPP Pemuda Saireri Papua merupakan wadah resmi dari wilayah adat Saireri tidak pernah mengeluarkan pertanyataan untuk medukung figur tertentu,” kata Lulusan Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih ini.

“Sehingga Kami himbau kepada oknum2 tertentu untuk tidak mengatasnamakan pemuda dari Wilayah adat Saireri untuk kepentingan pribadi maupun kelompok dalam mendukung figur tertentu dalam pengisian jabatan wagub,” ungkapnya.

Ditegaskan, bahwa Hal memberi dukungan adalah hal yang wajar yang terpenting mengatasnamakan pribadi atau organisai lain dan tidak mengatasnamakan pemuda dari wilayah adat Saireri. (Dhoto/lintaspapua.com)


 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here