Bantah Tak Harmonis, Giri : Mario Kembali Mesra dan Saya Tetap Bersama Pak Bupati Jayapura Sampai Akhir Masa Jabatan

0
702
Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro. (Irfan/lintaspapua.com)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Isu tidak harmonisnya hubungan Bupati Jayapura dengan Wakol Bupatinya saat ini menjadi buah bibir di kalangan masyarakat, akhirnya Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro mulai menepis isu tersebut dengan memberikan pernyataan klarifikasi terkait pernyataannya di media massa baik elektronik maupun online beberapa waktu lalu, bahwa adanya ketidakharmonisan di internal mereka antara Bupati Jayapura Mathius Awoitauw dengan dirinya.

“Itulah hebatnya bupati Jayapura, karena beliau bisa mengatasi suatu persoalan dengan begitu cepat dan singkat,” kata Wakil Bupati Giri Wijayantoro kepada sejumlah awak media di Sekretariat SUB PB PON Kabupaten Jayapura, di Stadion Barnabas Youwe, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (14/6/2021).

Dijelaskannya, terkait dengan pernyataannya mengenai hubunganya yang memburuk dengan bupati Jayapura, pihaknya sudah ketemu langsung dengan bupati Jayapura yang diikuti oleh seluruh pimpinan Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura. Pertemuan itu, katanya, lebih kepada saling memaafkan. Karena itu merupakan solusi yang terbaik untuk masyarakat dan Kabupaten Jayapura pada umumnya.
“Tadi kami sudah bertemu dan beliau berharap agar saya bisa menemani beliau sampai pada akhir masa jabatan ini,” ujar Giri Wijayantoro.

Diakuinya, apa yang disampaikan beberapa waktu lalu itu memang sempat membuat publik Kabupaten Jayapura menjadi heboh. Untuk itu, dirinya juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat maupun seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Jayapura.
“Saya sudah menyampaikan permohonan maaf saya kepada beliau dan yang kurang bagus di pemerintahan, kita akan perbaiki sama-sama,” katanya.

Giri juga mengakui, beberapa waktu lalu dirinya telah melontarkan pernyataan-pernyataan kritis mengenai roda pemerintahan di Kabupaten Jayapura. Namun, hal itu sudah dibicarakan secara baik antar keduanya dan juga dengan sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura.

“Itu sudah saya sampaikan dan beliau sudah sampaikan bahwa ke depan kita sama-sama perbaiki. Dan, itu solusinya,” tegas pria yang pernah menjabat sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jayapura tersebut.
Terkait dengan keputusannya yang sudah pindah partai dari Partai NasDem ke partai PKB, menurutnya, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw sudah merestuinya.

“Kami akan tetap bersama mengawal kabupaten ini sampai diakhir masa jabatan,” tukas Giri Wijayantoro. (Irf)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here