Wakil Bupati Jayapura Lepas Kafilah STQ XXVI Tingkat Provinsi Papua

0
135

Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro ketika menyerahkan bendera pataka Kontingen kepada Ketua Kafilah STQ Kabupaten Jayapura H. Mursalim, SH, sebagai tanda secara resmi melepas Kafilah STQ Kabupaten Jayapura, di Aula Lantai I Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (3/6/2021). (Irfan / lintaspapua.com)

SENTANI (LINTAS PAPUA) –  Wakil Bupati (Wabup) Jayapura Giri Wijayantoro resmi melepas Kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Kabupaten Jayapura untuk mengikuti STQ Tingkat Provinsi Papua ke-XXVI di Kota Jayapura. Acara ini berlangsung di Aula Lantai I Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (3/6/2021).
Turut hadir dalam acara tersebut, Pelaksana Tugas (Plt). Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Jayapura Meiske Yessie Irma Pelle, S.Th, M.Th, Ketua LPTQ yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP, Ketua Kafilah STQ Kabupaten Jayapura, perwakilan pimpinan OPD, Official, Pelatih dan Pendamping serta Kafilah Kabupaten Jayapura.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro menyampaikan rasa syukur atas pelepasan Kafilah Kabupaten Jayapura untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an yang ke-26 tingkat Provinsi Papua.

“Jadi saya merasa bersyukur atas pelepasan kafilah ini dan Seleksi Tilawatil Quran ini merupakan sarana untuk meningkatakan keimanan, ketaqwaan kepada Allah SWT, serta mendorong semangat generasi muda dalam memahami, menghayati dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an,” ujar Giri Wijayantoro kepada wartawan usai melepas Kafilah STQ Kabupaten Jayapura, Kamis (3/6/2021).

Wakil Bupati juga mengucapkan selamat kepada Kafilah yang telah membuktikan sebagai peserta terbaik di tingkat Kabupaten Kabupaten. Perwakilan Kafilah ini mendapatkan kesempatan untuk berlomba di tingkat Provinsi Papua, bersama seluruh peserta dari Kabupaten/Kota yang lain.
Pelepasan perwakilan Kafilah Kabupaten Jayapura ini ditandai dengan penyerahan bendera Pataka Kontingen dari Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro kepada Ketua Kafilah STQ Kabupaten Jayapura H. Mursalim, SH.

“Pada ajang MTQ lalu tingkat Nasional di Sumatera Barat itu kita sempat juara ketiga, ada kita punya Kafilah yang meraih juara ketiga nasional. Semoga dengan adanya pelepasan kafilah STQ ini, mudah-mudahan tambah mengasah lagi kemampuan kafilah-kafilah kita yang ada ini untuk kedepan bisa berkompetisi bukan hanya di tingkat provinsi saja. Tetapi, di tingkat nasional mereka juga mampu berkompetisi,” paparnya.

Lebih lanjut Wabup Jayapura juga mengingatkan kepada Kafilah yang akan berangkat agar mempersiapkan diri dengan tekad dan semangat untuk menjadi yang terbaik.

“Saya berpesan untuk semua kafilah agar tetap semangat dalam berprestasi, jangan lupa jaga kesehatan, jaga kekompakan dan jaga nama baik Kabupaten Jayapura, selamat berjuang meraih prestasi,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua LPTQ Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri berpesan kepada para Kafilah agar terus mempertahankan prestasi yang telah ditoreh pada STQ tingkat Kabupaten Kabupaten Jayapura sampai ke Tingkat Provinsi maupun Nasional.

“Peserta yang ikut STQ tingkat Provinsi ini merupakan juara pertama dari setiap mata lomba pada STQ tingkat Kabupaten Jayapura. Jadilah kebanggan Bumi Khenambay Umbay dengan mempertahankan juara di tingkat Provinsi,” ungkap Abdul Rahman Basri yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura kepada wartawan media online ini.

Dalam STQ ke-XXVI Tingkat Provinsi Papua tahun 2021 ini, Kabupaten Jayapura mengirim sebanyak 23 orang dengan peserta 11 orang terdiri dari (6 orang peserta laki-laki dan 5 orang peserta perempuan) beserta 2 orang pelatih, 1 official, pengurus LPTQ 5 orang dan pendamping 4 orang. (Irf)


 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here