Siap Dukung dan Bermitra, DPD GERCIN Papua Audiensi Dengan Kapolda Papua

0
236

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  DPD Gercin Indonesia Provinsi Papua, Budi Andre Ireeuw, Ditemani oleh Bendahara DPD GERCIN PROV Papua Mace Neti Puhili,  Wakil Ketua Kota Jayapura Ibu Windi Seseray dan juga ketua DPC GERCIN Kab Nabire Oya Pigome,  pada 7 Juni 2021,

“Kami melakukan Audiensi Bersama Kapolda Papua  Irjenpol  Mathius D Fakhiri , S.IK Dan juga  Dir Binmas Polda Papua Kombespol Bpk, Aris Urbaya, SIK., “ ujar Ketua GERCIN Papua, Andrew Ireuw, beberapa waktu lalu.

Dikatakan, dirinya memberikan pokok-pokok pikiran, bahwa  Gercin DPD Provinsi Papua  Memberikan Dukungan Kepada Polda Papua dalam Penegakan dan pengamanan Hukum yang Maksimal di Papua.

“Gercin Papua siap bermitra dengan Polda Papua dalam akselerasi dan kolaborasi, Pembangunan di Papua. Dan mendukung penuh pegelaran pon 20/2021 di provinsi Papua,” jelasnya.

Disampoaikan, bahwa Gercin Meminta Polda Papua membantu untuk Proses Pelantikan Dpc Kabupaten Se Papua dengan Melibatkam Polres-polres Yang ada di Wilayah Hukum Polda Papua.

 

“Gercin Siap Bersinergis Dengan Polda papu dan jajaran, polres-polres dan jajaranya, serta Tim AD/HOC ( satgas-satgas yang di bentuk), untuk menjamin kondusifitas KAMTIBMAS, serta membangun Ekonomi kerakyatan Bagi Masyarakat Papua,” tuturnya.

Pihaknya Meminta seribu lima ratus baju (kemeja gercin) untuk di sebarkan ke Dpc kabupaten kota  se provinsi papua.

 

“Kami meminta dukungan penuh dan penguatan, dari Bapak Kapolda untuk mendukung penuh kegiatan dan Konsulidasi organisasi yang akan kami lakukan di seluh Provinsi Papua, serta  Dalam waktu dekat ini Juga kami akan melakukan kegiatan Seminar kebangsaan dan seminar nasional, di provinsi Papua yang akan menghadirkan Bpk, Agung Laksono Dewan Pertimbangan Presiden dan juga Ketua Umum DPN Gercin Indonesia Bung Hendrik Yance Udam,” ungkap pria asal Kampung Tobati ini.

Dirinya berharap, DPD Gercin provinsi Papua dan juga seluruh jajaran DPC – DPC Gercin Di provinsi Papua siap melakukan sinergitas bersama Polda Papua dan juga Seluruh Polres-polres yang ada di seluruh Provinsi Papua.

Sementara dalam kesempatan tersebubt, Kapolda Papua, Irjenpol Mathius Fakhiri  S.IK., mengatakann siap memberikan dukungan penuh dan juga akan memberikan Telegram Kepada Seluruh Polres-polres di Seluruh Provinsi Papua,

Untuk melakukan Sinergitas Bersama DPC Gercin di seluruh kota kabupaten  Se Prov, Papua.

 

“Dan juga kami DPD GERCIN PROV Papua Bersama Polda Papua Siap Mendukung penuh pelaksanaan PON 20/2021 Yang TDK lama lagi akan digelar, di Provinsi Papua. Dan kami siap menjaga KAMTIBMAS Di Provinsi Papua dan juga Kab, Kota,” tandasnya. (***)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here