Pergeseran Anggaran dari PB PON untuk Kabupaten Jayapura Rp 98 Miliar Lebih

0
133
20 Oktober 2020, Stadion Papua Bangkit Resmi Berganti Nama Jadi Stadion Lukas Enembe (Erwin /LPC)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Sub Panitia Besar (PB) PON Kabupaten Jayapura menyampaikan kebutuhan riil anggaran yang dibutuhkan Klaster Kabupaten Jayapura kepada PB PON XX Papua pada saat melakukan rapat koordinasi bersama dan pleno, yang membahas pergeseran anggaran dan program kepada Sub PB PON Klaster Kabupaten Jayapura, berlangsung di Suni Garden Lake Hotel and Resort Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (4/6/2021).

Pergeseran anggaran dan program dari PB PON XX Papua kepada Sub PB PON Kabupaten Jayapura itu sebesar Rp 98 miliar lebih. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum (Waketum) II Sub PB PON Kabupaten Jayapura, Pdt. Alberth Yoku, S.Th, M.Th, ketika dikonfirmasi wartawan media online ini usai melakukan rapat koordinasi dan pleno dengan PB PON XX Papua, Jumat (4/6/2021).

“Kalau di Sub PB PON Klaster Kabupaten Jayapura itu tetap harus realistis, karena penyelenggara PON inikan sebenarnya di PB PON. Kalau kita di Sub PB inikan hanya pembantu dari PB PON, sehingga apa yang kita koordinasikan ini adalah benar-benar akan mendapatkan kisaran angka yang dipercayakan kepada Sub PB PON. inikan sesuai dengan berapa kegiatan yang didelegasikan ke kita,” imbuhnya.

Dikatakan, dari pembahasan itu anggaran dan program yang akan digeser ke Sub PB PON Kabupaten Jayapura akan difinalkan dan sekaligus penyerahan pada tanggal 11 Juni 2021 mendatang.

“Oleh karena itu, kita melakukan penundaan pleno agar koordinasi ini lebih dimantapkan lagi. Supaya pada pleno yang ditunda ke tanggal 8 Juni itu tetap harus diselesaikan pembagian-pembagian kewenangan ini. Kemudian di tanggal 11 Juni itu baru kami akan pleno umum untuk menetapkan pergeseran anggaran dan program yang sudah disahkan itu ke Klaster Kabupaten Jayapura,” kata pria mantan Ketua Sinode GKI di Tanah Papua itu ketika menjawab pertanyaan wartawan media online ini, Jumat (4/6/2021).

Sementara angka sesuai riil coast untuk Sub PB PON Klaster Kabupaten Jayapura itu kurang lebih Rp 98 miliar.

“Misalnya di bidang pertandingan, bidang kesehatan atau bidang konsumsi ya, apa saja yang dipercayakan dan itu yang menentukan kisaran jumlah yang akan kita tentukan. Nah, seperti kemarin yang kita sudah coba rencanakan ini atau yang kita mau mantapkan tadi namun tidak sempat itu kurang lebih sudah mencapai kisaran 98 miliar rupiah,” bebernya.

“Ini merupakan riil coast yang telah dihitung, misalnya dari peralatan berapa banyak yang dibutuhkan, terus untuk kesiapan-kesiapan kesekretariatan itu apa saja. Itulah yang dihitung ke dalam anggaran untuk Sub PB PON Kabupaten Jayapura,” tukas Alberth Yoku. (Irf)


 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here