Jacksen Tiago Enggan Jadikan Hasil Uji Coba Sebagai Patokan Menatap AFC Cup

0
80

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago enggan menjadikan hasil laga uji coba di Jawa Timur yang begitu baik sebagai patokan untuk menatap AFC Cup.

Seperti diketahui, dari 6 laga yang dilakoni Persipura hasilnya dibilang bagus akan tetapi Jacksen belum merasa puas, bahkan pelatih asal negeri zamba Brazil itu meminta anak asuhnya meningkatkan performa.

Jacksen menilai, level dan intensitas permainan saat berujicoba dengan klub-klub lokal dan Liga 1 sudah pasti jauh berbeda dengan lawan-lawan yang bakal berlaga di Piala AFC.

“Puas, tidak juga karena itu bukan level AFC. Level AFC jauh lebih tinggi dari laga ujicoba yang sudah kita jalani, kelihatan tim kita masih belum siap untuk ke level berikutnya. Mungkin untuk ukuran level Indonesia itu cukup,” ungkap Jacksen.

Dirinya memprediksi, anak asuhnya akan mendapatkan perlawanan yang berat di fase Grup H yang akan dimainkan pada akhir Juni nanti. Sehingga disisa waktu yang kian sempit, ia menuntut skuat Mutiara Hitam terus meningkatkan performa, terutama dari segi fisik, taktikal dan agresifitas.

“Kalau untuk level Piala AFC dari segi permainan, agresifitas, organisasi kita harus ditingkatkan, dari pemahaman taktikal kita harus jauh lebih baik. Karena tingkat Piala AFC itu lebih tinggi daripada level yang kita mainkan di kompetisi Indonesia,” pungkas Jacksen. (Gracio)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here