Ketua GAMKI Pegubin Pertanyakan Niat Pemerintah Pusat Bangun BLK-Komunitas di Oksibil

0
328
Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Pegunungan Bintang, Etius Kasipka, S.Sos, S.Si. Richard (LPC)
Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Pegunungan Bintang, Etius Kasipka, S.Sos, S.Si. Richard (LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Pegunungan Bintang, Etius Kasipka, S.Sos, S.Si, dirinya mendesak dan mempertanyakan kepada pemerintah pusat, dalam hal ini, Kementerian Tenaga Kerja, soal pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK)-Komunitas di Kabupaten Pegunungan Bintang.

Hal itu disampaikan, usai pembukaan Konperensi Daerah (Komperda) III Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi Papua, Kamis 10 Juni 2021, di Hotel Horizon Kotaraja, Kota Jayapura, Papua.

“Saya sebagai ketua GAMKI, dan juga sebagai bagian dari elemen pemuda dan masyarakat di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, meminta keseriusan dari Kementerian Tenaga Kerja, untuk membangun BLK-Komunitas di Kabupaten Pegunungan Bintang, yang dijanjikan sejak 2019”, kata Etius Kasipka.

Disingung soal apakah lokasi pembangunan BLK-Komunitas di Oksibil sudah tersedia?, sebut, Ketua GAMKI itu, berkaitan dengan lokasi pembangunan BLK-Komunitas di Oksibil sudah tersedia, dan telah mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan, baik adat, agama, dan masyarakat di Oksibil, sehingga Kementerian Tenaga Kerja tidak perlu ragu, tinggal bangun saja.

“Untuk lokasi pembangunan BLK-Komunitas di Oksibil, sudah tersedia dan tidak ada masalah. Dan kepada Pengurus Pusat GAMKI untuk juga menanyakan hal ini kepada Kementerian Tenaga Kerja, sebagai mitra di Jakarta itu”, ujar Ketua GAMKI Pengunungan Bintang, mengakhiri wawancara. (Richard/Lintas Papua)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here