Gelar Halal Bi Halal, Kristhina Mano Ingatkan TP PKK Kota Jayapura Terus Maju Jadi Agen Perubahan

0
107

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Tim Penggerak (TP) PKK kota Jayapura menggelar Halal Bihalal 1442 H/2021 M, di kantor wali kota Jayapura, Jumat, (11/6). Kegiatan tersebut diikuti seluruh pengurus PKK Kelurahan dan Kampung juga dihadiri oleh wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano.

Dalam sambutannya, ketua TP PKK kota Jayapura, Kristhina R. I. L. Mano, mengingatkan bahwa anggota TP PKK terus bergerak maju menjadi agen perubahan dalam memutus Covid-19 di wilayah tersebut.

“Kita sama-sama menjaga kekeluargaan dan kebersamaan walaupun di tengah pandemi Covid-19, TP PKK terus bergerak maju untuk berkarya memutus penyebaran Covid-19 di kota Jayapura,” katanya.

Dirinya meminta, anggota TP PKK selalu mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi, meski penderita kasus positif Covid-19 di kota Jayapura sudah menurun.

“Bukan bearti di kota Jayapura penderita Covid-19 semakin berkurang terus kita lengah, tetapi kita tetap memberitahukan terus menerus kepada warag memakai masker. Ini yang kita harap dapat dilaksanakan oleh TP PKK di Kelurahan dan Kampung,” ujarnya.

Sementara wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, dalam sambutannya mengatakan halal bihalal bukan sekedar menjalin silaturahmi tetapi yang terpenting untuk mempererat tali persaudaraan, kekeluargaan sesama anggota TP PKK.

“Sehingga melalui halal bihalal ini sudah seharusnya kita berlapang dada dan saling memaafkan, untuk itu saya mengajak semua saling membuka pintu maaf atas segala keselahan diantara kita,” ujar BTM sapaan akrabnya.

Dalam masa pandemi Covid-19 saat ini kata BTM, jangan dijadikan hambatan untuk mempererat tali silaturahmi tetapi lebih meningkatian rasa solidaritas dalam membantu sesama yang hidup dalam kesulitan.

“Kita tidak boleh mengendorkan semangat anggota TP PKK dalam mencapai apa yang sudah direncanakan. Kita tidak boleh berhenti apalagi berjalan mundur karena adanya pandemi Covid-19,” pintanya.

Melalui momentum halal bihalal, BTM berharap, seluruh anggota TP PKK terus berperan aktif dalam mensukseskan program pemerintah kota Jayapura dalam menata dan mendorong keluarga yang maju, mandiri dan sejahtera sesuai dengan potensi SDA maupun SDM.

“Saya harap TP PKK membantu mendorong terciptanya SDM yang berkualitas, inovatif dan berkearifan lokal,” pungkas BTM. (Gracio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here