Anthon Raharusun : PON XX Papua Bisa Terhambat Jika Jaringan Tidak Segera Diperbaiki

0
116

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ketua Perhimpunan Advokat Indonesi (Peradi) Provinsi Papua, Anthon Raharusun, berpendapat persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di bumi Cenderawasih akan terhambat jika PT. Telkom Indonesia tidak segera memperbaiki jaringan yang terputus di Papua.

“Kalau sekarang infrastrukur tidak dibangun dengan baik bagaimana penyelenggaraan PON nanti. Sementara semua akses harus digunakan secara online, nah kalau ini terjadi saya pikir ini juga akan menghambat penyelenggaraan PON papua, jadi harus betul-betul Telkom melakukan langkah-langkah recoveri yang permanen,” katanya, Selasa (25/5/2021).

Pihaknya berharap, hal tersebut menjadi perhatian dari manajemen ataupun para pengambil keputusan yang berada di PT. Telkom Indonesia.

“Artinya selama tidak ada langkah perbaikan yang konkrit tentu menjadi hambatan. Tetapi ketika ada tanggung jawab kepada pelayanan publik atau dalam rangka penyelenggaraan PON ada langkah cepat yang dilakukan serta memastikan bahwa tidak akan terjadi gangguan internet saya pikir tidak jadi soal,” ujarnya.

“Tetapi kalau tidak ada ya tentu menjadi problem dalam hal penyelenggaraan PON,”

Sementara General Manager  PT. Telkom wilayah Papua, Sugeng Widodo , mengatakan kesuksesan PON XX 2021 tetap menjadi tenggung jawab semua pihak termasuk Telkom.

Apalagi event empat tahunan tersebut merupakan yang pertama kali di gelar di Papua.

“Kami PT. Telkom tetap mendukung suksesnya PON XX, sehingga kami akan melakukan berbagai upaya dalam mengoptimalisasikan jaringan internet,” ujarnya.

Ditambahkan, sesuai yang telah di sampaikan sebelumnya, bahwa jaringan di wilayah kota dan Kabupaten Jayapura maupun Sarmi akan pulih pada minggu awal bulan Juni 2021.

“Kejadian ini juga membuat kami  mengantisipasi ketika nanti PON berlangsung dan kami telah memikirkan backupan ketika terjadi kejadian seperti ini dan kita harap kejadian tidak terulang,” tandas Sugeng. (Gracio)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here