Ronald Antonio Bonay Terpilih Jadi Ketua Kadin Papua 2021-2026

0
332
Ketua KADIN Papua terpilih, Ronald Antonio Bonay

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ronald Antonio Bonay terpilih sebagai ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Papua periode 2021-2026. Ronald terpilih berdasarkan hasil Musyawarah Provinsi (Muprov) ke VII yang digelar di Kota Jayapura, Jumat 22 Mei 2021.

Ronald Antonio terpilih secara aklamasi dalam Muprov tersebut. Sementara tiga calon ketua umum lainnya dinyatakan tidak memenuhi syarat, sebagaimana hasil verifikasi berkas yang dilakukan Steering Committee Kadin Papua.

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Andi Rukman Karumpa, mengharapkan ketua Kadin Papua terpilih dapat menjadi mitra strategis Pemerintah dan mengembalikan kembali kejayaan Kadin Papua seperti dulu.

“Kadin Papua dulu pernah berjaya, di bawah pemimpin sebelumnya, kita harap ketua terpiliuh benar benar menjadi mitra strategis pemerintah,” katanya.

Ia menjelaskan, Sekretaris Daerah juga berharap yang terpilih sebagai ketua Kadin Papua dapat merangkul khusus OAP sehingga berkolaborasi dengan asosiasi dan pengusaha pendatang.

“Karena di Masa dulu banyak infestor yang masuk yang buka perkebuynan tetapi tiba tiba tertahan, kedepan diharapkan emas, vanila, perkebuuna, kopi ini bisa terangkut semuanya, dengan harapan teman teman tidak hanya berharap di proyek infrastruktur,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Pengurus Sementara Kadin Papua, Ali Said menegaskan bahwa sinergitas antara Kadin dan Pemerintah Daerah harus tetap terjaga bahkan ditingkatkan,karena Kadin tak mungkin jalan sendiri tanpa Pemerintah, begitupun sebaliknya.

“Pemda dan Kadin semua daerah kita begitu, karena Kadin tidak mungkin jalan sendiri tanpa Pemda, pemda juga butuh pengusaha yang berhimpunan di dalam Kadin. Inilah penggerak ekonomi di daerah, jadi harus sinergi bagun komunikasi berikan kebijaka dan inforasi peluang kepada masing masing daerah,” terangnya.

Sementara, Ketua Kadin Papua terpilih, Ronald Antonio, mengakui akan memfokuskan kinerja dalam menyelesaikan Managemen Organisasi.

“Sebagai ketua Kadin Papua terpilih maka pekerjaan yang harus saya selesaikan adalah menyelesaikan managemen organisasi, saya bersama teman-teman pengurus dan ketua-ketua Kadin yang ada di 19 Kabupaten Kota, akan berkerja untuk melakukan konsulidasi dan membentuk kepengurusan di 10 Kabupaten di Papua yang belum terbentuk, sehingga kedepan kepungurusan Kadin ini lengkap di 29 Kabupaten Kota di Papua”, ujarnya.

Nantinya kata Ronal, bersama ketua-ketua Kadin Kabupaten Kota akan menghadap gubernur untuk melaporkan bahwa Kadin sudah terbentuk di 29 Kabupaten/Kota, sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), dari pada Kadin itu sendiri.

“Saya mengucapkan rasa terimah kasihnya kepada semua ketua Kadin di 19 Kabupaten Kota yang telah mengikuti Musprov ini, dan tak lupa juga ucapan yang sama diberikan kepada Panitia penyelenggara yang sudah bisa melaksanakan kegiatan ini, hingga akhir berjalan dengan aman dan tertib,” ucapnya. (Gracio)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here