<
Lintaspapua.com

Penghormatan Kepada Klemen Tinal, Pemprov Papua Naikan Bendera Setengah Tiang Selama 7 Hari

LINTAS PAPUA - Sabtu, 22 Mei 2021 - 12:14 WITA
Penghormatan Kepada Klemen Tinal, Pemprov Papua Naikan Bendera Setengah Tiang Selama 7 Hari
 ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Provinsi Papua mengimbau kepada semua intansi untuk menaikan bendera selama 7 hari sebagai bentuk untuk menghormati wakil gubernur Papua Klemen Tinal yang telah wafat, Jumat (21/5).

“Jadi besok kami naikkan bendera setengah tiang selama 7 hari, dan kami akan menyampaikan ini kepada seluruh instansi pemerintah,” kata Sekretaris Daerah Papua, Dance Yulian Flassy, Jumat Sore.

Kepergian Wakil Gubernur Papua, yang akrab di sapa KT membuat seluruh masyarakat Papua berduka.

“Seluruh masyarakat, pemerintah papua berdukacita yang sangat dalam atas kepergian wakil gubernur Papua bapak Klemen Tinal,” ujarnya.

Ditambahkan, rencananya jenasah Sabtu (22/5) akan diberangkatkan dari jakarta menuju Jayapura menggunakan pesawat garuda. Almarhum setelah tiba di jayapura akan di semayamkan di gedung negara, Dok V.

“Selanjutnya akan dilakukan ritual keagamaan dan selanjutnya pada hari Minggu (23/5) jenaaah akan diberangkatkan ke Tmika dengan menggunakan pesawat hercules milik TNI angkatan udara dari Lanut Silas Papare,” ungkapnya.

“Sementara bagi pejabat yang akan mengantar jenazah menggunakan pesawat Garuda yang di carter garuda,” tambah Flassy.

Untuk proses pemakaman, pihaknya berencana dilakukan oada Senin, akan tetapi, akan mengikuti rencana dari pihak keluarga.

“Rencananya alamarhum akan dimakamkan di Pondopo, Timika,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, wakil ketua DPR Papua, Yunus Wonda berharap, kepada semua masyarakat Papua terutama pihak keluarga di Jayapura maupun Timika  untuk menghargai almarhum sebagai seorang tokoh, bapal dan Wagub.

“Jadi saya harap, ketika datang ke tempat layatan dengam memberikan penghormatan yang baik tidak dengan sesuka hati apalagi membuat kekacauan,” ujarnya

Mari kita terima bahwa ini adalah kehendak Tuhan,” kata Yunus Wonda menambahkan. (Gracio)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123