Penertiban Asrama Mahasiswa Uncen, Polisi Temukan Simbol Bintang Kejora Dan KNPB

0
237

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Polisi menemukan simbol bintang kejora dan berbagai dokumen KNPB saat melakukan penertiban di asrama mahasiswa Universitas Cenderawsih (Uncen), Jumat, (21/5/2021).

Sebanyak 800 personil gabuban TNI-Polri dari Polda Papua, Kodam XVII Cenderawasih, Kodim 1701, Korem 172 dan di backup dari 751 raider dan Koramil Abepura.

Kapolresta Jayapura kota, Kombes Pol. Gustav Urbinas, mengatakan penertiban dilakukan karena disinyalir asrama mahasiswa Uncen digunakan oleh KNPB sebagai sekretariat atau tempat tinggal.

“Ada 4 rusunawa yakni A dan B dan 6 unit asrama jadi 10 bangunan yang ditertibkan,” katanya.

Gustav menjelaskan, pada saat personil melakukan penertiban di dalam rusunawa tidak ada orang akan tetapi simbol bintang kejora dan KNPB ditemukan dan sudah diamankan.

“Saya berharap hari ini hari terakhir untuk hal-hal yang bertentangan dengan ideologi NKRI terakhir di lingkungan Rusunawa ini,” ujarnya.

Setelah ini, sambung Gustav, personil gabungan TNI-Polri akan ditempatkan guna mengamankan tempat tersebut

“Jadi ini warning keras dari saya tidak ada tempat untuk mengusai aset pemerintah ataupun universitas untuk kelompok ilegal yang mengganggu masyarakat dan merongrong NKRI,” pungkasnya. (Gracio)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here