Baznas Kota Jayapura Kerja Sama Dengan BI Papua Berikan 270 Paket Sembako Bagi Mustakhik

0
76

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Jayapura bekerja sama dengan kantor perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua memberikan bantuan kepada Mustakhik di wilayah kota Jayapura, Sabtu (8/5/2021).

Pemberian bantuan kepada para penerima bantuan dari yang lebih membutuhkan atau Mustakhik tersebut berupa beras, minyak goreng, gula pasir, vitamin dan masker.

Ketua Baznas kota Jayapura, Abdul Hadi mengatakan, sebanyak 270 paket sembako diberikan diantaranya dari BI 100 paket dan 170 dari Baznas kota Jayapura.

Ia berharap dengan pemberian bantuan paket sembako dapat bermanfaat bagi umat muslim yang akan merayakan hari raya idul fitri.

“Semoga ini bermanfaat bagi saudara umat muslim yang akan merayakan hari raya idul fitri,” ujar Abdul Hadi.

Pihaknya juga akan melakukan road show dalam rangka menyalurkan bantuan sembako kepada 250 Mustakhik.

“Jadi ada beras dari Baznas pusat yang dittipkan kepada kami untuk disalurkan bagi Mustakhik. Semoga ini bermanfaat,” harapnya.

Wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano dalam sambutannya mengatakan, pihaknya selalu mendukung program kerja dari Baznas. Kata dia ini merupakan wujud nyata membantu warga kota Jayapura menjelang idul fitri.

“Saya harap semua umat muslim ataupun ASN di lingkungan pemkot Jayapura yang beragama muslim itu dapat menerima Zakat juga,” kata BTM sapaan akrabnya.

BTM berharap, momen seperti ini terus dipelihara sebab membantu meringankan kebutuhan orang lain merupakan tindakan mulia.

“Besar kecilnya bantuan bukan persoalan, tapi saya harap dapat terima bantuan ini Semoga dapat membantu meringankan kebutuhan dari umat yang menerima,” pungkas BTM. (Gracio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here