Ajang Silaturahmi, Kapolres Jayapura Gelar Buka Puasa Bersama dengan Wartawan

0
33

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si, melaksanakan Buka Puasa Bersama dengan Wartawan Pos Peliputan Kabupaten Jayapura yang bertempat di RM Nusantara, Samping Hollandia Deli, depan Traffic Light Pasar Lama Sentani, Jalan Raya Sentani, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (27/4/2021).

Acara buka puasa bersama ini turut dihadiri Wakapolres Jayapura Kompol Zet Saalino, SH, MH, Kasubbag Humas Polres Jayapura Iptu Iwan, Kanit IV Reskrim Polres Jayapura Ipda M. Arief Sulaiman dan belasan wartawan dari berbagai media yang bertugas di area Kabupaten Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si. (Irfan/lintaspapua.com)

AKBP Victor Mackbon menuturkan, buka puasa bersama ini digelar sebagai ajang silaturahmi antara Polri dengan awak media agar terjalin komunikasi yang baik dan saling membantu satu sama lain.

“Jadi hari ini kami lakukan kegiatan buka puasa bersama dengan awak media yang ada di wilayah hukum Polres Jayapura. Ini juga rutin setiap tahunnya kita lakukan, dan tentunya sebagai ajang silaturahmi. Bahwa di dalam bulan suci Ramadhan ini kita tidak membatasi informasi dan juga membatasi hubungan-hubungan yang sifatnya informal,” ucapnya kepada sejumlah wartawan usai kegiatan buka puasa bersama.

“Buka puasa bersama dengan teman-teman media ini, kita harap semakin akrab. Kontribusi media bagi Polri cukup mendukung dan juga membantu tugas-tugas Kepolisian dengan adanya media-media yang ada di Kabupaten Jayapura,” imbuh Kapolres Jayapura menambahkan.

Acara pun dikemas cukup santai tanpa protokoler ataupun formal layaknya acara-acara resmi pada umumnya. Juga acara buka puasa bersama ini diterapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kapolres Jayapura pun menjelaskan dengan adanya acara buka puasa bersama ini kita tingkatkan tali silaturahmi dan lebih bersinergi antara Polri dengan media atau wartawan.

“Sehingga hal ini memudahkan kami juga selaku pimpinan yang ada di Polres Jayapura ini, dalam rangka melakukan upaya-upaya pemeliharaan Kamtibmas. Karena bagaimanapun informasi yang datang dari media ini juga kami butuhkan, yang mana bicara secara aktual maupun secara faktual tentang kejadian-kejadian yang ada di Kabupaten Jayapura,” tukas mantan Kapolres Mimika tersebut. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here