Pererat Silaturahmi, Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone di Papua Gelar Buka Puasa Bersama

0
143
Ketua DPK KKMB Kota Jayapura, Muhammad Yusran Yunus, ketika memberi sambutan pada acara buka puasa bersama. (Irfam/lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) dan Kerukunan Keluarga Pemuda Bone (KKPB) Papua kembali menggelar buka puasa bersama yang menjadi agenda rutin di bulan suci Ramadhan.

Buka puasa bersama dilaksanakan di Kediaman Ketua Dewan Pengurus Kota (DPK) Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Kota Jayapura, Muhammad Yusran Yunus, di Jalan Baru Tembus Melati, Kali Acai, Kelurahan Yobe, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua.

Ketua Dewan Pengurus Kota – Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (DPK KKMB) Kota Jayapura, Muhammad Yusran Yunus mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja (Proker) KKMB dan KKPB yang tujuannya untuk mempererat silaturahmi antar masyarakat keluarga besar masyarakat Bone yang ada di Papua, khususnya di Kota/Kabupaten Jayapura.

“Ya, kegiatan ini merupakan proker yang rutin kami laksanakan di bulan puasa untuk mempererat silaturahmi terhadap seluruh anggota masyarakat Bone di Provinsi Papua khususnya di Kota/Kabupaten Jayapura,” kata Yusran demikian sapaan akrabnya ketika dikonfirmasi wartawan media online ini usai acara buka puasa bersama, Minggu (25/4/2021).

Lanjut, ia juga mengatakan pihaknya juga akan mengadakan program pengajian bulanan, di mana agenda kegiatannya yakni, pengajian yang digelar setiap bulan secara bergantian di rumah-rumah pengurus KKMB dan KKPB dengan melibatkan masyarakat Bone.

“Kami dari KKMB kedepannya juga akan mengadakan semacam pengajian rutin tiap bulan, untuk lebih meningkatkan silaturahmi dan juga ketakwaan kita kepada Allah SWT. Agendanya itu pengajian digelar setiap bulan dan secara bergantian di rumah-rumah pengurus dengan melibatkan masyarakat Bone sambil memberi donasi bantuan ke panti asuhan yang memang layak dibantu maupun kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” cetusnya.

“Jadi di acara buka puasa bersama yang kita gelar ini juga tetap menggunakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, dengan menggunakan masker dan wajib mencuci tangan sebelum masuk ke lokasi acara buka puasa bersama. Apabila warga atau tamu undang yang lupa membawa masker, kami juga menyediakan masker dan disetiap sudut lokasi juga disediakan hand sanitizer,” pungkas Yusran.

Acara buka puasa bersama DPP KKMB dan KKPB Papua ini, juga dihadiri Ketua DPP KKMB Provinsi Papua H. Darwis Massie, SE, Ketua DPP KKPB Provinsi Papua H. Muhammad Thamrin Ruddin, Ketua DPK KKPB Kota Jayapura Muhammad Saleh Ananda, Ketua BPD KKSS Kota Jayapura Ir. H. Junaedi Rahim, IAI, sejumlah Anggota DPRD Kota Jayapura dan rekan-rekan sejawat dari developer, pengurus DPP KKMB dan KKPB Provinsi Papua maupun Kabupaten/Kota Jayapura dan masyarakat setempat. (Irf)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here