Menteri Luar Negeri Amerika, Antony J. Berikan Pernyataan Sikapi Hari Bumi

0
69
World Wildlife Day : Press Statement Antony J. Blinken, Secretary of State. (https://www.state.gov)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Menteri Luar Negeri Amerika, Antony J. Blinken, menyampaikan pada  22 April, Hari Bumi ke-51, agar setiap kita berkepntingan memerangi krisi iklim.

” kita harus bekerja sama untuk memerangi krisis iklim dan memulihkan bumi kita untuk kepentingan bersama. Setiap tahun, sekitar satu miliar orang di seluruh dunia bergerak untuk aksi terkait Hari Bumi dan tahun ini, Amerika Serikat bergabung dalam gelombang aksi ini. Dari 22-23 April,” ujar Menteri Luar Negeri Amerika, Antony J. Blinken, dalam release yang diterima lintaspapua.com.

Dikatakan, bahwa  Presiden Amerika, Joe Biden menyambut para pemimpin dari seluruh dunia dalam KTT Pemimpin tentang Iklim yang berlangsung selama dua hari.

“Ekonomi besar dunia dan suara penting lainnya akan mengemukakan ambisi iklim global dan menggalang upaya dalam menjaga agar tujuan membatasi pemanasan hingga 1,5 derajat Celcius dapat dicapai sementaral membangun masa depan dengan nol emisi karbon bersih,” tutur Antony J. Blinken.

Dikauo, bersama dengan organisasi internasional, masyarakat sipil, dan pemerintah lainnya, akan terus melestarikan keanekaragaman hayati dan ekosistem seperti hutan, lahan basah, dan lautan; mendorong pertanian dan perikanan berkelanjutan; menghentikan penebangan dan penambangan liar; serta memerangi perdagangan satwa liar dan penangkapan ikan ilegal, yang tidak dilaporkan dan tidak diatur.

“Kami bertekad untuk membantu melestarikan keindahan alam planet ini dan memberikan manfaat ekonomi bagi generasi sekarang dan masa depan. Kita dapat melakukan lebih dari sekedar harapan; kita dapat mengambil tindakan berani bersama,” ucap Antony J. Blinken mengakhiri penyataannya.  (U.S. Embassy & Consulates in Indonesia )


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here