Darwis Massie Ajak Warga Bone di Papua Sukseskan PON XX 2021

0
129

Ketua DPP KKMB Provinsi Papua, H. Darwis Massie, SE, saat memberikan sambutan pada acara buka puasa bersama yang digelar oleh Panitia Amalia Ramadhan (PAR) DPP KKM Bone dan KKP Bone Provinsi Papua. (Irfan/lintaspapua.com)

SENTANI (LINTAS PAPUA) –  Ketua Dewan Pengurus Provinsi – Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (DPP KKMB) Provinsi Papua, H. Darwis Massie, SE, mengajak pengurus dan anggota KKM Bone maupun KKP Bone dan warga Bone di Provinsi Papua untuk mensukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan dimulai pembukaannya pada tanggal 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021 mendatang.

“Saya mengajak pengurus, anggota dan warga Bone untuk terlibat mendukung pelaksanaan PON XX, agar event olahraga terakbar di Indonesia ini dapat berlangsung dengan sukses dan lancar,” ajak H. Darwis Massie yang juga Anggota DPR Papua ini saat dikonfirmasi wartawan media online disela-sela acara kegiatan buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh DPK KKM Bone dan KKP Bone Kabupaten Jayapura, di Kediaman H. Syamsul Bahri, di BTN Graha Santika, Jalan Stadion Barnabas Youwe, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (24/4/2021).

Legislator PKS Papua ini menegaskan, bahwa pihaknya akan mendukung pemerintah daerah dalam hal ini PB PON XX Provinsi Papua maupun Sub PB PON XX yang ada di empat (4) Klaster, agar event olahraga empat tahunan ini dapat berlangsung dengan sukses dan lancar.

“Tadi ada satu hal yang kami sampaikan ke warga Bone, yang berkaitan dengan pelaksanaan PON XX di tahun 2021 ini. Jadi sesuai dengan arahan dari KKSS Provinsi Papua agar semua pilar-pilar yang ada dalam KKSS, termasuk pilar KKM Bone dan KKP Bone harus mendukung kegiatan pelaksanaan PON XX 2021, dengan cara melibatkan warganya seperti menjemput kontingen atlit yang akan datang ke Papua ini,” jelas Anggota Pansus PON XX dan Peparnas XVI Tahun 2021 DPR Papua ini.

Menurutnya, jadwal efektif PON XX tinggal tiga atau empat bulan lagi dan walaupun event PON ini agenda Negara, tetapi Provinsi Papua sebagai tuan rumah harus bangga karena untuk pertama kalinya Papua dipercayakan sebagai tuan rumah event olahraga terakbar di Nusantara ini.

“Kita siap mendukung kerja dari pemerintah daerah, kita juga siap bantu agar PON di Papua bisa sukses, dan kontingen peserta maupun atlit yang akan datang dan pulang bisa membawa kesan yang baik tentang Papua ke daerahnya masing-masing,” papar Darwis Massie. (Irf)


 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here