Bunda PAUD Keerom, Angela TH Gusbager : Setiap Kampung Idealnya Miliki Sekolah PAUD

0
210
Bunda PAUD Kabupaten Keerom, Ny. Angela TH. Gusbager, ST,. (Arief/lintaspapua.com)

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Bunda PAUD Kabupaten Keerom, Ny. Angela TH. Gusbager, ST, mengemukakan idealnya di setiap kampung di Keerom minimal memiliki 1 PAUD.

‘’Kita akan turun ke kampung untuk melihat adakah PAUD disana, yang sudah ada akan ditingkatkan, yang ada tapi macet akan dicarikan jalan keluar dan yang belum akan diupayakan supaya ada. Karena PAUD ini sangat penting bagi pembentukan karakter anak sejak usia dini,’’pungkasnya.

Sementara itu,

Sekda Provinsi Papua, Yulian Dance Flassy, SE, MSi, mengukuhkan Ny. Yulce W. Enembe sebagai Bunda PAUD Provinsi Papua, bersama Bunda PAUD ke-9 Kabupaten/kota, termasuk Bunda PAUD Kab Keerom yang dipercayakan kepada Ny. Angela TH Gusbager, SE.

Acara pengukuhan dilaksanakan di Gedung Negara, Dok V, Jayapura pada Sabtu, (24/4/21). Adapun ke-9 Bunda PAUD Kab/Kota yang dilantik adalah, Kabupaten Keerom, Nduga, Merauke, Lanny Jaya, Asmat, Tolikara, Biak, Numfor dan Paniai.

Bunda PAUD Keerom dan Bunda PAUD Papua. (Arief/LintasPapua.Com)

Sekda Provinsi Papua, Yulian Dance Flassy, SE, MSi, dalam arahannya menyampaikan harapan agar para Bunda PAUD yang dilantik harus sabar, pintar cerdas dan rajin turun ke masyarakat dan ke kampung-kampung untuk mengetahui kondisi lapangan sebenarnya .

‘’Sebenarnya ini pekerjaan yang berat bagi Bunda PAUD yang bukan berlatar pendidikan dari dunia kependidikan, namun saya yakin jika Bunda PAUD bekerja dengan hati, maka kendala ini bisa diatasi,’’ujarnya.

Senada dengan itu, Bunda PAUD Provinsi Papua, Ny. Yulce W Enembe, mengemukakan bunda PAUD yang notebene juga sebagai Ketua TP-PKK bisa menjallin kerjasama dengan semua pihak guna suksessnya program bagi anak-anak PAUD.

‘’Bekerjalah dengan hati, dan sesuaikan program sesuai kondisi daerah, untuk PAUD harus dilaksanakan, bersinergilah dengan OPD dan Pokja PKK yang ada, demi suksesnya kegiatan PAUD,’’pungkasnya. ((ariefnugroho/lintaspapua.com)


_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here