Anggota Komisi II DPRP Gelar Dialog Bersama Nelayan OAP di Hamadi Jayapura.

0
137

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Guna mendorong upaya Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan Orang Asli Papua (OAP) maka Anggota Komisi II DPRP Jhon NR Gobai pada Rabu, (21/04/2021) menggelar kegiatan Hearing/Dialog bersama Nelayan OAP yang tergabung dalam Koperasi Nelayan Mandiri Papua.

Dalam kegiatan tersebut sejumlah aspirasi berupa permasalahan yang dihadapi oleh para nelayan OAP disampaikan, diantaranya pertama, Nelayan OAP belum banyak memiliki rompon/bagan, kedua, persoalan penetapan zona mencari ikan.ketiga, masalah keterbatasan armada mencari ikan.keempat, masalah permodalan. kelima, saran prasaran penyimpanan ikan berupa coldstorge.Keenam, masalah pembinaan nelayaan dan ketujuh, malasah pasar.

“Solusi penyelesaian dari semua persoalan yang dihadapi nelayan OAP saat ini sesungguhnya kami di DPRP pada tahun 2019 lalu sudah membuat regulasi berupa Perdasi tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan Masyarakat Adat Papua di Propinsi Papua, bahkan Raperdasi tersebut sudah ditetapkan dalam sidang Paripurna DPR Papua pada tahun 2019 lalu namun belum ada action, itu sebabnya kami mendesak Biro Hukum Setda Papua untuk.segera finalkan agar diundangkan dalam lembaran daerah dan dipublikasikan atau disebarluaskan ke masyarakat agar dapat dijadikan sebagai payung hukum bagi Nelayan OAP di Provinsi Papua,” Pinta Gobai. (Sumber: humas DPR Papua)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here