Seluruh Sub Bidang PB PON XX Kabupaten Jayapura Ikut Rakor Pengecekan Persiapan PON

0
151

Ketua Sub PB PON XX Kabupaten Jayapura yang juga Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, saat memimpin kegiatan Rakor, di Stadion Barnabas Youwe (SBY), Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (21/4/2021). (Irfan /LPC)

SENTANI (LINTAS PAPUA) –  Untuk menyukseskan iven Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 Papua, Sub PB PON XX 2021 Kabupaten Jayapura terus mematangkan persiapan dengan proaktif melakukan pengecekan masing-masing bidang yang ada dalam Sub PB PON XX Kabupaten Jayapura. Pagelaran PON XX 2021 Papua direncanakan mulai tanggal 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021 mendatang.

Sub PB PON XX 2021 Kabupaten Jayapura menggelar Rapat Koordinasi pengecekan persiapan di Stadion Barnabas Youwe atau SBY pada Rabu (21/4/2021) lalu itu dipimpin langsung oleh Ketua Sub PB PON XX Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, dan dihadiri semua bidang yang ada dalam Sub PB PON XX Kabupaten Jayapura.

Saat ditemui seusai rakor, Ketua Sub PB PON XX Tahun 2021 Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw menyatakan mengingat ada beberapa cabang olahraga atau Cabor yang akan dimulai tiga bulan lebih awal dari agenda pembukaan PON XX 2021. Tentu atlit dari beberapa Cabor itu pasti lebih dulu datang ke Papua, untuk melakukan berbagai persiapan seperti penetrasi suhu dan geografis, serta penyesuaian mental maupun lingkungan sosial.

Dipastikan seusai perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M atau Lebaran, duta-duta olahraga dari berbagai penjuru Nusantara ini akan mulai berdatangan.

Sehingga semua itu, membutuhkan pelayanan yang komplit. Maka persamaan konsep, baik dari pusat, provinsi dan Kabupaten Jayapura sebagai sasaran arena itu, sudah harus di persiapkan sejak dini.

“Saya imbau kepada setiap jajaran yang terlibat sebagai penyelenggara melalui sub bidang, bahwa kita di Kabupaten Jayapura mendapatkan kepercayaan yang patut di jaga. Karena sebagian besar cabang olahraga digelar di daerah ini. Oleh sebab itu, semua bidang harus terus meningkatkan koordinasi, kemudian menyiapkan konsep pelayanan untuk mendukung setiap cabang olahraga yang akan digelar,” imbuh Mathius Awoitauw yang juga Bupati Jayapura.

“Sehingga diharapkan terwujudnya standar pelayanan yang baik. Yang kemudian mengarah kepada empat (4) sukses PON XX/2021 Papua yaitu, sukses administrasi, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses ekonomi, serta dengan sendirinya kesejahteraan bisa tercapai,” harapnya menambahkan. (Irf)


_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here