Ibadah Oikumene dan Pengucapan Syukur Digelar ASN Kabupaten Keerom

0
87

ASN dan pegawai gabungan dari Pemkab Keerom, Kemenag Kab. Keerom, Bank Papua, dll, dengan khidmat mengikuti ibadah oikumene dan pengucapan syukur yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Keerom, Senin (19/4/2021). (Arief/lintaspapua.com)

Sempat Vakum Setahun, Kembali Digelar Dengan Protokol Covid dan Tekad Membangun Keerom

KEEROM (LINTAS PAPUA) – ASN dan pegawai di lingkungan Pemkab Keerom, Kemenag Kab Keerom, dan Bank Papua Cabang Arso yang tergabung dalam Persekutuan Oikumene Kabupaten Keerom, menggelar Ibadah Oikumene dan Pengucapan Syukur pada Senin (19/4/2021) usai mengikuti Apel Rutin Pemkab Keerom, kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Keerom, Jl. Transpapua, Arso, Kab Keerom.

Ibadah ini dilaksanakan usai ASN mengikuti apel rutin, di Halaman Kantor Bupati Keerom. Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, yang sedianya juga mengikuti ibadah ini, terpaksa pamit lebih cepat sehubungan agenda yang harus diikutinya di Pemprov Papua.

Adapun pejabat yang hadir diantaranya, Kepala Kemenag Kab. Keerom, Ketua Persekutuan Oikumene, Megiken Bangun, SE, MSi, Asisten II, Edi Buntan, Asisten III, Yohana Waas, Pendeta Frans Mambrasar, Pastor Roni Guntur, SV dan ASN-ASN dilingkup Kab. Keerom.

Ibadah diawali dengan penyampaian liturgy oleh Pasto Ronni Guntur, yang diisi diantaranya dengan nyanyian rohani16;1,2 serta nyanyian Madah Bakti 221. Selanjutnya ibadah dipimpin oleh Ketua Klasis GKI Keerom, Pendeta Frans Mambrasar, STh, MTh.

Setelah doa syafaat, dilanjutkan pengakuan dan tekad melayani dan membangun. Yaitu pejabat teras menyampaikan tema HUT Kab Keerom, yaitu Kwembo Kentkei Gir Gura Kensuri (Tuhan menciptakan, kami membangun), dijawab secara bersama-sama : Tuhan.. !! dengan ibadah hari ini dan motto ini kami mau bersama melayani dengan kasih dan membangun dengan iman bagi sesama pemangku jabatan dan kepentingan di Keerom.

Usai ibadah, kepada wartawan, Kepala Kantor Kemenag Keerom, Karel Mambay, SE, MPd.K, mengemukakan bahwa pihak kemenag menyambut baik kegiatan-kegiatan ibadah yang dilakukan di kalangan pemerintah, karena hal tersebut bisa memupuk semangat pengabdian dan melayani di kalangan pemerintahan.

‘’Saya kira kegiatan seperti ini sangat bagus dan perlu ditingkatkan, karena semangat pengabdian harus mengalir dalam setiap jiwa ASN dan semangat tersebut bisa tumbuh di hati ASN yang memiliki hati yang baik dan memiliki nilai spiritual yang baik. Dan hal tersebut bisa didapatkan mereka melalui ibadah-ibadah yang mereka jalani sesuai dengan agama yang dianut masing-masing ASN, tentunya hal seperti ini harus terus digalakkan dan ditingkatkan,’’paparnya.

Sementara itu, Ketua Persekutuan Oikumene, Megiken Bangun, SE, MSi, mengemukakan kegiatan ibadah Oikumene di kalangan ASN telah sempat vakum sejak setahun lalu sehubungan dengan adanya pandemic covid. Apalagi pelaksanaan kali ini dikaitkan dengan ibadah syukur atas telah dilantiknya pemimpin yang baru di Keerom, yaitu Bupati, Piter Gusbager, SHut, MUP dan Wabup, Drs. H. wahfir Kosasih, SH, MSi.

‘’Maka dengan melihat situasi kondisi dan dengan menerapkan protokol kesehatan maka ibadah ini kembali kami gelar tahun 2021, dan ini adalah kali pertama di tahun 2021, semoga kedepannya ini bisa kita terus laksanakan bahkan tingkatkan,’’pungkasnya. (ariefnugroho/lintaspapua.com)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here