Rencana Pembukaan Kantor Tribun-Papua Disambut Baik Pemkot Jayapura

0
164

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Kota Jayapura menyambut baik rencana pembukaan Kantor Kompas Gramedia (Tribun-Papua.com) di Jayapura. Rencananya kantor Tribun-Papua.com akan di launching 18 Juni 2021.

Wakil wali kota Jayapura, Rustan Saru kepada wartawan, Rabu (21/4/2021) berharap kehadiran Tribun-Papua bisa menambah semarak komunikasi melalui pememberitaan yang berimbang.

“Kami sambut baik dengan kehadiran salah satu media yang bisa sampaikan berita yang berimbang di kota Jayapura dari sisi pembangunan, ekonomi, stabilitas kemanan dan perkembangan kota Jayapura,” katanya.

“Saya juga harap,dengan hadiranya salah satu media bisa berikan kontribusi positif dalam pembangunan kota Jayapura, sehingga tidak memberikan pemberitaan yang aktual kepada masyarakat kita, sehingga tidak ada yang terprovokasi,” timpal Rustan.

Termasuk, katan Rustan mengenai perkembangan Covid-19 di kota Jayapura bahkan Papua pada umumnya, lantaran, kini Covid merupakan salah satu penghalang aktivitas.

Sementara, kontributor Tribun-Papua.com, Musa Abubar mengatakan, dalam pertemuan bersama Pemkot Jayapura, ada tiga hal yang dibahas. Pertama terkait rencana menjajaki kantor biro di Papua yang berlokasi di kota Jayapura.

Sehingga tentunya Pemkot Jayapura harus mengetahui keberadaan kantor biro dari Tribun-Papua.

“Yang kedua itu ada perekrutan wartawan Tribun-Papua.com yang akan bertugas di meliput di Papua termaauk salah satunya ditempatkan di kota Jayapura,” ucapnya.

Kata Musa, Kehadiran Tribun-Papua.com selain memberitakan persoalan keamanan di bumi cenderawasih tetapi juga mengangkat dari berbagai sisi Budaya maupun pariwisata.

“Ya itu, kehadiran Tribun salah satunya untuk mengangkat keunikan Papua selain berita kriminal,” jelas Musa.

Terkait dengan rencana pembukaan kantor Tribun manajemen akan meminta wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano untuk hadir dalam kegiatan tersebut untuk memberikan masukan-masukan kepada Tribun-Papua.com. (Gracio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here