Hari Ketiga UAS, 47 Siswa SMPN 9 Jayapura Ikut Ujian Di Sekolah

0
109

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – SMP Negeri 9 Jayapura, Rabu 21 April 2021 melakasanakan UAS hari ketiga.

Jika hari sebelumnya 41 siswa yang mengikuti ujian di sekolah karena tidak mempunyai HP Androit, namun pada hari kedua naik 45 orang, dan hari ketiga ada 47 siswa yang mengikuti UAS di sekolah.

“Kenapa naik, karena menurut anak-anak jaringan internet tidak bagus,” jelas Kepala Sekolah SMPN 9 Jayapura, Tresia Mandagi kepada wartawan, Rabu.

Kendati demikan, dirinya berharap pelaksanaan UAS tetap berjalan dengan lancar sehingga, siswa bisa mengikuti dengan baik.

Tresia mengatakan, pelaksanaa UAS di sekolah dalam masa pandemi Covid-19 tetap menerapkan protokol kesehatan sebagaiman yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

“Jadi siswa sebelum masuk diukur suhu tubuh, wajib pakai masker dan hand sanitizer, tempat duduk juga di atur jaraknya,” ujarnya.

Dijelaskan Tresia, jumlah peserta UAS SMPN 9 Jayapura tercatat sebanyak 331 siswa namun ada dua siswa yang mundur, sehingga tersisa 298 orang.

Sementara terkait dengan vaksinasi Covid-19 terhadap para guru, Tresia mengatakan, saat ini nama-nama guru SMPN 9 Jayapura telah diajukan ke Puskesmas hanya tingga menunggu waktunya kapan.

“Sementara kita tinggal menunggu jadwalnya, tapi ada sebagian guru yang sudah melakukan vaksin,” ucapnya.

Sehingga Ia berharap, rencana Pemerintah untuk membuka kembali belajar tatap muka bisa terlaksana. “Kami akan mendukung itu,” pungkasnya. (Gracio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here