GOW Kota Jayapura Gelar Resepsi Peringatan Hari Kartini Ke-142

0
71

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) serta organisasi perempuan lainnya di kota Jayapura menggelar acara resepsi peringatan hari Kartini ke-142 tahun 2021. Acara ini berlangsung di Aula Sian Soor, kantor wali kota Jayapura, Rabu (21/4).

Dalam acara peringatan tersebut Wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano didampangi, Wakil Wali kota, Kapolresta Jayapura kota, para pimpinan OPD, ketua TP PKK kota Jayapura, ketua GOW kota Jayapura serta pengurus organisasi wanita tingkat kota Jayapura.

Dalam sambutannya, wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengajak kaum perempuan untuk mengenang perjuangan R.A. Kartini dalam memperjuangkan hak-hak perempuan di berbagai bidang.

Wali kota meminta, kaum wanita harus mampu menempatkan dirinya sebagai manusia yang mau berperan aktif dalam kegiatan sosial di masyarakat.

“Manjadi contoh nyata bagi keluarga dan lingkungan dan juga menjadi pelopor penerapan 3M maupun vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di kota Jayapura,” kata BTM sapaan akrabnya.

BTM berharap, perempuan di kota Jayapura tetap hebat di masa pandemi Covid-19, tetap bisa berkarya serta berani tampil menjadi pelopor dalam meingkatkan perekonomian dalam situasi saat ini.

“Menjadi perempuan yang hebat, kreatif dan produktif di masa pandemi ini,” ujarnya.

Sementara Ketua GOW kota Jayapura, Ny. Rasmawati Rustan Saru, mengatakan perempuan di era modernisasi harus bisa seperti R.A. Kartini yang mampu mengharumkan namanya bagi kaum perempuan.

“Mari kita tiru dan amalkan apa yang telah dilakukan Kartini, dimana dulu dengan keterbatasan sarana dan prasarana dia bisa mengharumkan namannya,” ucapnya. (Gracio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here