Kabupaten Boven Digoel Jadi Perhatian Khusus Pelaksanaan PSU

0
96

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kabupaten Boven Digoel menjadi perhatian khusus Pemerintah jelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang akan berlangsung 7 Juli 2021 mendatang di wilayah tersebut.

Hal itu diungkapkan Kabaintelkam Polri Komjen Pol Paulus Waterpauw saat bertemu dengan para tokoh di kabupaten Boven Digoel, Rabu (21/4/2021).

Bahkan, kata Kabaintelkam PSU di Kabupaten Boven Digoel menjadi atensi dari pimpinan KPU RI, Bawaslu hingga pihak keamanan (Polri), sementara dua Kabupaten lain yang menyelenggarakan PSU yakni Nabire dan Yalimo juga tak luput dari perhatian.

“Untuk itu saya hadir disini, kami belum ke kabupaten Yalimo dan kabupaten Nabire karena atensi khusus pemerintah adalah Boven Digoel,” ungkapnya.

Kepada pasangan calon (paslon) yang ikut pada PSU, Kabaintelkam berpesan untuk berjiwa besar menerima apapun hasilnya sebab itu merupakan pilihan rakyat.

“Mungkin bapak-bapak harus menggaris bawahi ketika nanti di antara pilihan jatuh pada salah satu paslon maka sudah selesai, itu hak pilihan untuk itu harus siap,” katanya

“Saya tidak mengatakan harus siap kalah atau menang tetapi pikiran saya yang tepat adalah siap dipilih dan siap tidak terpilih

Ia menjelaskan, pemilihan kepala daerah bukan seperti sebuah perlombaan untuk memilih pimpinan, sehingga itu bearti rakyat berhak menentukan pilihannya untuk menjadi pimpinan di wilayah tersebut.

“Saya pikir jika setiap paslon mempunyai pandangan ataupun pendapat yang sama terkait maka gangguan keamanan tidak akan terjadi,” ujarnya.

Komjen Paulus, menerengakan jikalau ada ketidak setujuan dari penyelenggara sudah pasti akan melalui proses hukum yang ada.

“Saya pikir jauh lebih baik, karena kita menjaga kondusifitas kemananan,” katanya.

Rasa aman sekarang kata Komjen Paulus mempunyai nilai yang cukup tinggi. Terkait itu, dirinya meminta agar semua pihak dapat menjaga kenyamanan untuk kepentingan bersama.

“Bayangkan kalau situasi terbalik, maka penyelenggaraan PSU sudah pasti tidak dilakuan, jadi marilah kita menjaga kenyamanan bersama,” tandasnya. (Gracio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here