Wabup Wahfir Kosasih Beri Pesan Dalam Pelatihan Untuk Tingkatkan Kualitas Pencaker di Keerom

0
133

Wakil Bupati Keerom, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MM, saat membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahun 2021 di LLK Kabupaten Keerom, Senin (19/4/2021) siang. (Arief/lintaspapua.com)

Pesan Wabup Keerom Saat Membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahun 2021.

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Dahsyatnya dampak pandemic Covid-19 terhadap ekonomi masyarakat sangat terasa hingga ke Kabupaten Keerom. Angka penurunan lapangan kerja juga sangat nampak terjadi.

Karenanya peningkatan kualitas SDM khususnya pencaker atau pencari kerja adalah upaya wajib yang harus dilakukan pemerintah dalam rangka meningkatkan daya saing SDM Keerom khususnya pencaker dalam pekerjaan yang akan digelutinya nanti apakah melalui bekerja atau bahkan mampu membuka lapangan usaha sendiri.

Hal ini dikemukakan Wakil Bupati Keerom, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MM, saat membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahun 2021 di LLK Kabupaten Keerom, Senin (19/4/21) siang, Kampung Sanggaria, Distrik Arso Barat, Kab. Keerom.

‘’Untuk itu Pemkab Keerom berupaya menggulirkan program ketenagakerjaan sebagai upaya untuk mengatasi masalah ketenagakerjaan dengan memberikan pembekalan pelatihan kepada pencari kerja sehingga mereka lebih bersaing di pasar kerja,’’ujarnya.

Ditambahkan, bahwa peningkatan keterampilan kerja bagi pencaker memiliki arti penting bagi kualitas SDM yang mandiri, professional, dan komprehensif terhadap perkembangan zaman.

‘’Maka kepada peserta pelatihan, saya berpesan belajarlah sungguh-sungguh, seraplah ilmu sebanyak-banyaknya dari instruktur/pelatih, tingkatkan kualitas keterampilan yang saudara miliki agar nantinya dapat memperoleh pekerjaan bahkan dengan membuka usaha sendiri,’’lanjutnya.

Kegiatan pelatihan berbasis kompetensi ini diikuti oleh puluhan pancaker dengan mengikuti pelatihan sesuai kompetensinya. Turut hadir diacara ini, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Julito Pereira, S.Sos Kadistrik Arso Barat, Muhlis Sawaki, SI.Kom, dan Kepala LLK Keerom. (ariefnugroho/lintaspapua.com)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here