Usman Genongga Wanimbo Terima Dukungan Penuh Dari Rakyat Maju Papua Satu

0
112

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ungkapan syukur dan terima kasih disampaikan langsung Usman Genongga Wanimbo (UGW), usai menerima kehadiran sejumlah warga masyarakat asal kabupaten Waropen, Jumat (16/4/2021) pekan kemarin.

Saat dikonfirmasikan, pria yang saat ini masih memimpin kabupaten Tolikara untuk kedua kalinya, mengatakan bahwa sejumlah warga masyarakat asal kabupaten Waropen yang datang adalah merupakan bagian dari keluarga besarnya.

“Saya bersyukur dan berterima kasih sekali karena pada kesempatan ini keluarga besar saya dari Waropen telah hadir dan menyatakan sikap, merelakan diri untuk bersama-sama mendukung saya dalam persiapan kedepan,” ungkap UGW.

 

Kata dia, tak habis-habisnya disampaikan rasa terima kasih kepada warga masyarakat asal kabupaten Waropen yang datang ke Jayapura untuk bertemu dengan dirinya.

“Terima kasih karena mereka datang lalu kita berdiskusi menyampaikan isi hati, bertatap muka dan menyambut saya dengan dewan pengurus pusat (DPP) Relawan Militan UGW For Papua Satu. Saya kira itu hal yang wajar, kita bisa terima itu,” ucapnya.

Usman Genongga Wanimbo (UGW), usai menerima kehadiran sejumlah warga masyarakat asal kabupaten Waropen, Jumat (16/4/2021) pekan kemarin.. (9STIMEWA)

Usman berharap, dengan kebersamaan ini, secara bersama-sama sudah mempersiapkan segala sesuatunya.

“Hari ini (kemarin, red) kita bisa nyatakan sikap untuk sama-sama jalan. Organisasi kemasyarakatan atau organisasi relawan yang sudah dibentuk dan dilantik, selanjutnya kita akan lakukan pelantikan di setiap kabupaten/kota sesuai zona adat,” jelas dia.

Bersama DPP, tuturnya, akan turun bersama-sama karena hal tersebut adalah “dokumen” yang sangat luar biasa.

“Saya menghormati semua warga masyarakat saya, keluarga besar saya yang datang nyatakan sikap untuk sama-sama berjalan menuju Papua Satu yang akan datang,” ungkap UGW.

Kesan dia, sangat bangga sekali dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada warga masyarakat asal kabupaten Waropen yang datang memberikan dukungan pertama.

“Saya berterima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Saya ini juga dibesarkan di tengah-tengah keluarga mereka, jadi saya pikir wajar saja kalau mereka mendukung saya,” tandas UGW mengisahkan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP Relawan Militan UGW For Papua Satu, Samuel Mabui menyampaikan hal yang senada, bahwa DPP memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kehadiran UGW sebagai calon gubernur Papua periode 2024-2029 mendatang.

“Kami juga menyampaikan banyak terima kasih kepada teman-teman dari DPC Waropen yang telah dibentuk pada tiga bulan lalu, namun pada hari ini (kemarin, red) kami diberikan kesempatan untuk berjumpa,” bilang Samuel.

Menurut dia, pada kesempatan ini perlu disampaikan juga bahwa DPC kabupaten Waropen secara independen, tidak terkait atau terikat dengan partai politik manapun.

“DPC akan kembali ke daerah untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab, bekerja dalam rangka memenangkan UGW. Memastikan kepada akar rumput bahwa UGW akan siap maju sebagai calon gubernur Papua,” bebernya.

DPC, lanjut Samuel, memiliki berbagai macam tugas yang dibebankan oleh DPP secara langsung, yaitu DPC akan melakukan pembentukan PAC-PAC di tingkat distrik. Dan khusus kabupaten Waropen ada 12 distrik, maka DPC akan melakukan pembentukan PAC di tingkat distrik.

“Kami dari DPP akan segera melantik sesuai jadwal, yaitu pada 22 April yang akan datang. Kami akan meminta kesempatan kepada Pak UGW untuk melantik DPD. Maka setelah pelantikan DPD, kami DPP akan segera melakukan kerja-kerja yang cepat menuju semua kabupaten/kota, termasuk kabupaten Waropen,” terang dia.

Usman Genongga Wanimbo (UGW. (Foto Pribadi)

Tambahnya, untuk itu DPP secara langsung telah mengamanatkan mandat kepada Demas Kaiway untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab selaku ketua DPC Kabupaten Waropen.

“Perlu kami tegaskan juga bahwa DPP, DPD dan DPC Relawan Militan UGW For Papua Satu adalah tim independen yang tidak terkait dengan partai politik. Kami netral dan sama sekali tidak berkaitan,” ujar Samuel tegas.

Harap dia selaku ketua DPP, selain dari 13 kabupaten atau DPC yang telah mendapatkan mandat untuk melaksanakan aktifitas di setiap kabupaten, tapi juga yang sementara menyusun struktur dan lain-lainnya.

“Harapannya setelah kami lantik, maka DPC akan memastikan kepada publik, tetapi juga masyarakat di semua kabupaten/kota yang dimana DPC sedang bekerja. Yang terbaik itu banyak, namun yang memiliki hati lebih baik itu Pak UGW,” ucap dia menambahkan.

Dan dipastikan, sambung Samuel, bahwa banyak pesaing-pesaing politik yang nantinya aman berlaga, bersaing pada 2024-2029.
“Tapi dengan niat dan selalu mengedepankan Tuhan, kami percaya bahwa Tuhan akan berperkara dalam segala aktifitas kami menuju proses pemilihan 2024-2029. Dan kami pastikan bapak UGW menang,” pungkasnya.(Humas UGW)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here