Surga Bagi Para Penyelam Dunia : Pantai- Kiti Kiyepa dan Tablasupa di Kabupaten Jayapura

0
197

Inilah Berbagai Aktivitas Seru Di pantai Kiti Kiyeap (Tablasupa-North Coast Jayapura yang Popular

Pantai- Kiti kiyepa  & Tablasupa sudah sejak lama terkenal dengan keindahan wisata baharinya. 5 Spots Pantai yang sudah mendunia adalah Tablasupa, Hare Land Beach, Kiti kiyepa, Bukisi, Tablanusu, yang terletak di Papua-Jayapura, tidak mengherankan jika Tablasupa dan sekitarnya (Lumayan) ramai dikunjungi oleh parawisatawan lokal maupun mancanegara. Ada banyak aktivitas seru yang dapat dilakukan di Tabalsupa, Kiti kiyepa,dll  diantaranya adalah :

  • Diving

Sebagai surganya para penyelam, Tabla Supa menawarkan keindahan bahari yang sangat cantik. Selama menyelam Anda akan dimanjakan dengan pemandangan bawah laut yang sangat indah mulai dari ragam terumbu karang, terowongan, karang datar dan masih banyak lagi, setidaknya sampai saat ini sudah ditemukan lebih dari (angka—-) lokasi penyelaman angka ini kemungkinan akan terus bertambah setiap minggunya. Melakukan aktivitas penyelaman di Tablasupa dapat memberikan pengalaman yang luar biasa terutama dengan adanya terumbu karang beraneka warna serta keindahan keanekaragaman hayati lautnya yang belum tertandingi hingga luasnya kebun terumbu karang keras.

  • Bird Watching

Selain menyelam aktivitas seru lainnya yang dapat Anda coba di Tablasupa, Kiti kiyepa , dan sekitarnya adalah bird watching, tepatnya di Kiti kiyepa-Kaki Gunung Cyclop. Waktu yang diperlukan untuk dapat tiba di Cyclop foothills adalah sekitar satu jam jika Anda memulai perjalanan kaki dari Tablasupa or Kiti kiyepa  beach, atau 1jam dari Sentani. Dimana Anda juga diharuskan untuk memasuki hutan yang berada di Kaki Gunung Cyclop untuk dapat melihat burung-burung cantik ini. (https://papuadivingacademy.wordpress.com/blog/surga-bagi-para-penyelam/ )

(T-P-T)

Birding team-Mt Cyclop Foot hills
Jayapura-North Coast line
Diving activities

 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here