Sambut Hari Kartini Ke-142, GOW Kota Jayapura Lakukan Vaksinasi Dan Sosialisasi Stunting

0
73

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kota Jayapura menyiapkan beberapa event menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) R.A Kartini ke-142 tahun 2021.

Hal itu diungkapkan dalam laporan ketua Panitia, Kiki dermawan saat menyampaikan sambutan dalam pencanangan peringatan hari R.A. Kartini ke-142, di Halaman parkir kantor wali kota Jayapura, Selasa 13 April 2021.

“Kegiatan yang dilakukan pemberian vaksin Covid-19 kepada anggota GOW sebanyak 100 orang yang berlangsung hari ini dalam pencanangan peringatan hari R.A. Kartini ke-142,” ujarnya.

Selanjutnya kata Kiki, GOW kota Jayapura melakukan sosialisasi stunting di Distrik Muara Tami, 16 April dan pada 19 April 2021 berziarah ke taman makam pahlawan di Waena, Distrik Heram, kota Jayapura.

“Nanti acara resepsinya 21 April di kantor wali kota Jayapura,” jelasnya.

Sementara itu, wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano meminta GOW dan semua organisasi perempuan lainnya dapat memberikan edukasi kepada keluarga maupaun orang di sekitar tentang penerapan kesehatan Covid-19.

“Kita masih ada dalam situasi pandemi Covid-19 untuk itu saya minta ibu-ibu bisa mengajak keluarga untuk tetap menerapkan prokes,” kata Benhur dalam sambutannya.

Benhur meminta, semua organisasi perempuan di kota Jayapura menjaga taman-taman yang telah dibuat dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Dimana kota Jayapura merupakan salah satu kluster penyelenggara event empat tahunan tersebut.

“Banyak orang akan datang di sini (kota Jayapura) pesan saya kepada ibu-ibu semua organisasi perempuan kalau punya taman tolong dibersihkan dan ditata dengan baik.

“Kita harus jadi tuan rumah yang baik kita melayani mereka (para tamu) dengan baik untuk itu ibu-ibu yang punya taman tolong dihiasi,” pintanya.

Ia berharap, semua kegiatan yang telah di programkan dalam rangka menyambut HUT R.A. Kartini ke-142 tetap dilakukan dengan mengikuti prokes Covid-19.

“Saya harap semua organisasi perempuan menjaga persatuan dan kesatuan, tingkatkan rasa peduli kepada sesama terhadap lingkungan dan sesama,” pungkas Benhur. (Gracio/lintaspapua.com)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here