Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin : Jangan Sampai Kita Lengah terhadap Penyebaran Pandemi

0
169
Menteri Kesehatan. Budi Gunadi Sadikin, dalam keterangannya di lokasi kedatangan vaksin.. (Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden)

JAKARTA (LINTAS PAPUA) –  Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, menekankan agar vaksinasi Covid-19 yang tengah dijalankan oleh pemerintah jangan sampai membuat seluruh pihak kehilangan kewaspadaan. Belajar dari sejumlah negara-negara di Eropa, Asia, hingga Amerika Selatan yang mengalami kenaikan lonjakan kasus beberapa waktu belakangan ini, kewaspadaan tersebut harus terus dijaga dan dipelihara.

“Perlu saya ingatkan bahwa jangan sampai program vaksinasi membuat kita tidak waspada. Jangan sampai program vaksinasi ini membuat kita euforia. Kenapa? Karena virusnya masih menular, masih ada, dan kita harus tetap menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ujarnya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Minggu, 18 April 2021.

Sebagaimana diketahui, sejumlah negara-negara Eropa dan Asia seperti India, Filipina, dan Papua Nugini saat ini tengah mengalami lonjakan kasus gelombang ketiga dari pandemi Covid-19. Hal yang sama juga terjadi di beberapa negara Amerika Selatan seperti Chili dan Brazil.

Pemerintah sendiri terus berupaya untuk menekan penyebaran pandemi di Indonesia. Melalui program vaksinasi yang tengah berjalan, juga diiringi dengan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro, penyebaran pandemi di waktu belakangan ini relatif dapat ditekan.

“Alangkah sedihnya kalau usaha keras kita selama ini jadi sia-sia karena lonjakan yang terjadi, karena kita lupa, kita kurang waspada. Sekali lagi, tetap jalankan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan terus kita vaksinasi terutama para lansia sampai Lebaran nanti,” tandasnya. (Tangerang, 18 April 2021
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here