DPRD Kabupaten Jayapura Akan Gelar Safari Ramadhan di Empat Titik

0
141
Sekretaris DPRD Kabupaten Jayapura, Abdul Hamid Toffir, S.Sos, M.Ap. (Irfan / lintaspapua.com)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang tak hanya mewajibkan kita untuk berpuasa saja.

Pada bulan suci ini, kita semua juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain, seperti shalat tarawih, membaca Al-Qur’an, sedekah, infaq, dan ibadah serta amal-amal lainnya.

Itu semua dikarenakan bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan dari Allah SWT, serta menjadi ajang transformasi kesadaran (ruhaniyah) agar lebih peka dan peduli pada sesama.

Karena itu, bulan Ramadhan bisa menjadi ajang perbaikan bagi kita semua sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Khusus bagi DPRD Kabupaten Jayapura, para pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Jayapura, secara rutin melakukan safari Ramadhan, bulan Ramadhan ini bisa menjadi ajang silaturahmi dengan konstituen yang beragama Islam.

Sehingga DPRD Kabupaten Jayapura akan mengunjungi sejumlah masjid yang ada di empat (4) di Kabupaten Jayapura.

Sekretaris DPRD Kabupaten Jayapura, Abdul Hamid Toffir, S.Sos, M.Ap, mengatakan, sejumlah kunjungan safari ramadhan dari DPRD Kabupaten Jayapura itu terdiri dari atau regular dengan ketua rombongan, pimpinan DPRD dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Jayapura.

“Walaupun belum ditetapkan, tapi kami ada wacana untuk melakukan safari ramadhan dan tinggal tunggu penetapan saja. Jadi dalam waktu dekat ini DPRD Kabupaten Jayapura akan melakukan safari ramadhan,” kata Sekwan Abdul Hamid Toffir ketika menjawab pertanyaan wartawan media online ini, Jumat (16/4/2021).

Lanjutnya menyampaikan, bahwa safari ramadhan ini secara rutin dilakukan tiap tahun.

“Program rutin tahunan lah, ini sama dengan nantinya di bulan Desember, safari Natal. Dalam satu tahun kan, kita hadapi dua hari besar yakni, satu di bulan Desember dan kalau safari ramadhan itu menyesuaikan dengan kalender tahun Islam,” katanya.

Terkait Safari Ramadhan dari DPRD Kabupaten Jayapura, katany, masih belum ditetapkan dan menunggu rapat selanjutnya untuk ditetapkan dalam waktu dekat ini. (Irf)


 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here