Bupati Piter Gusbager Lantik 56 Guru dan 7 Auditor : Guru Diminta Aktif Melayani di Keerom

0
265

Bupati Keerom, Piter Gusbager, SH, MH, saat mengambil sumpah/janji para pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Keerom, pada Jumat (16/4/2021) kemarin. (Arief/lintaspapua.com)

Semua Guru Diharap Tetap Berada di Tempat Tugas dan Melaksanakan Tugas Dengan Baik.

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, memimpin acara pengambilan sumpah janji dan pelantikan PNS dalam jabatan fungsional di lingkungan Pemkab Keerom, pada Jumat (16/4/21) di Aula Kantor Bupati Keerom. Sebanyak 56 guru dan 7 auditor resmi dilantik pada kesempatan tersebut.

Turut hadir menyaksikan acara tersebut, Wakil Bupati Keerom, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi. Serta Kadinas P dan K, Bambang Suhartawan juga Kepala Inspektorat Kabupaten Keerom, Vincensius Jehandu.

Bupati dalam arahannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Keerom, mengemukakan harapannya agar guru-guru yang telah dilantik untuk tetap berada di tempat tugas, meski berada di tempat-tempat yang terpencil di pedalaman Keerom.

‘’Kami berharap, agar semua guru yang telah dilantik untuk tetap berada di tempat tugasnya masing-masing. Kami akan terus memantau dan mengevaluasi para guru yang ada agar mereka benar-benar melaksanakan tugasnya dengan penuh komitmen dan tanggungjawab,’’ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa ketiadaan guru di tempat tugasnya dianggap sebagai tanda bahwa guru tersebut tidak serius dalam mengawal visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Keerom tahun 2021-2024. Menurutnya, pendidikan dan komitmen yang baik akan melahirkan calon pemimpin kedepannya.

‘’Pemimpin yang baik akan melahirkan calon pemimpin yang lebih baik. Semoga kedepan aka nada piter-piter baru untuk menjadi pemimpin Keerom kedepan,’’ungkapnya.

Ia menambahkan untuk mendukung guru dalam melaksanakan tugasnya, maka Bupati telah berkomitmen untuk memberikan reward berupa renumerasi atau TPP. Ia juga menyebut bahaw keberadaan tenaga fungsional maksud dan tujuannya adalah untuk meningkatkan prefesionalisme.

‘’Akhirnya saya menyampaikan selamat atas kepercayaan Negara yang diberikan kepada anda, semoga kepercayaan ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, penuh komitmen dan rasa tanggungjawab yang tinggi,’’pungkasnya. (ariefnugroho/lintaspapua.com)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here