Kenius Kogoya Pastikan Kontingen PON Papua Terbentuk Bulan Juli 2021

0
201

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, Kenius Kogoya memastikan kontingen PON Papua akan terbentuk pada Juli 2021 mendatang.

“Bulan Juli itu akan dibentuk kontingen Papua, jadi semua tugas KONI dan Puslatprov akan diserahkan ke kontingen,” kata Kenius di Jayapura, Jumat (16/4/2021).

Setelah kontingen dibentuk, maka semua atlet yang sementara menjalani pemusatan latihan di pulau Jawa di tarik kembali ke Jayapura sehingga para atlet dikirim ke masing-masing kluster penyelenggara PON berdasarkan nomor pertandingan masing-masing cabor.

“Disana atlet tinggal melakukan TC di setiap venue terdekat, sekaligus menyesuaikan diri dengan arena perlombaan tersebut,” ujarnya.

Ia berharap, Pemerintah Papua melalui PB PON XX dapat mempermudah atlet Papua untuk berlatih di venue. Karena menurut Kenius Kogoya, bahwa  prestasi kemenangan di PON merupakan kerja keras bersama.

“Saya minta dukungan dari PB PON dan Disorda sama-sama mendukung atlet Papua berlatih di venue, jangan samakan dengan atlet kontingen dari daerah lain,” katanya. (Gracio/lintaspapua.com)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here