Strategi Wali Kota BTM Supaya Peserta PON XX Dapat Souvenir Khas Papua Dengan Mudah

0
178

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Bertindak sebagai tuan rumah pada pergelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021, menjadi momen bagi Provinsi Papua dalam mempromosikan pariwisata termasuk souvenir-souvenir khas Bumi Cenderawsih.

Jika nanti event empat tahunan itu digelar dengan adanya penonton maka, akan ada ribuan orang yang datang ke Papua untuk menyaksikan langsung pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

Kota Jayapura, yang menjadi salah satu kluster penyelenggara mempunyai cara tersendiri untuk melayani para kontingen PON XX termasuk menyiapkan berbagai macam souvenir (sebagai cendera mata), pangan lokal serta mempromosikan sektor pariwisata bagi tamu yang datang.

Soal Souvenir, kota Jayapura mempunyai strategi untuk peserta PON XX agar tak perlu berpergian jauh-jauhan untuk membeli, tetapi ada tempat yang nantinya akan disediakan. Tempat tersebut tidak lain adalah Hotel dimana para atlet dan Offical tinggal.

Wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan, setiap hotel harus menyediakan tempat khusus untuk menyajikan ornamen-ornamen khas Papua atau Port Numbay. Menurutnya, langkah tersebut dapat memudahkan atlet dan Official mencari souvenir.

“Nantinya tempat itu dijual souvenir khas Papua, agar kontingen ini bisa beli disitu biar lebih mudah juga dapat oleh-oleh untuk bawa pulang,” kata Benhur, Kamis (15/4/2021).

Sementara terkait dengan pelayanan di Hotel, wali kota yang akrab di sapa BTM ini meminta, agar para tamu mendapatkan excellent service.

“Saya minta juga pelayanan yang terbaik diberikan bagi para tamu sampai nanti mereka pulang ke daerah masing-masing,” pungkas BTM. (Gracio)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here