Peringati Hari Jadinya, PT Taspen Papua Serahkan Bantuan 10 Buah Kursi Roda untuk Pemkab Jayapura

0
162

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Nanti pada tanggal 17 April 2021, PT Taspen (Persero) berusia ke- 58 tahun. Dalam rangka memperingati HUT ke- 58 tahun, Kantor Cabang Papua PT Taspen (Persero) menyerahkan bantuan kursi roda sebanyak 10 buah kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, pada Rabu (13/4/2021) di Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Secara serentak PT Taspen Indonesia menyediakan 500 buah kursi roda untuk dibagikan ke seluruh wilayah Indonesia guna memperingati hari jadinya yang ke- 58 tahun 2021 ini untuk diberikan kepada penerima manfaat.

Brand Manager PT Taspen Papua, Molad Budianto mengatakan, penyerahan bantuan kursi roda kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura itu bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) PT Taspen (Persero) yang ke- 58 tahun. Untuk Kabupaten Jayapura totalnya sebanyak 10 kursi roda yang diberikan.

“Ini merupakan bentuk kegiatan sosial dari PT Taspen (Persero) berupa penyerahan kursi roda kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura sebanyak 10 buah,” kata Molad Budianto saat ditemui wartawan usai menyerahkan 10 buah kursi roda kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura, di Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (13/4/2021).

Untuk itu, pihaknya berharap agar bantuan kursi roda yang disiapkan PT Taspen (Persero) itu dapat bermanfaat oleh para penerima manfaat.
Sehubungan dengan itu, dia mengakui bahwa khusus tahun ini bantuan kursi roda itu khusus diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura. Karena di tahun sebelumnya, pihaknya juga sudah memberikan bantuan yang sama kepada Kota Jayapura.

Katanya, alokasi bantuan kursi yang diberikan dari PT Taspen Indonesia itu hanya disediakan sebanyak 10 buah saja. Sehingga ini tidak mungkin untuk dibagikan ke setiap daerah masing-masing satu buah. Karena itu, pihaknya mengambil kebijakan agar 10 unit itu diberikan kepada satu daerah dulu, kemudian selanjutnya nanti akan bergilir ke daerah-daerah lainnya.

“Yang jelas motivasi kami untuk memberikan bantuan kursi roda ini guna meningkatkan kerjasama antara PT Taspen dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura. Minimal dapat memberikan keringanan kepada peserta Taspen yaitu, ASN termasuk pensiunan,” tukasnya. (Irf)


 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here