Ketum PB Perbakin : Saya Siap Berikan Yang Terbaik Dalam Pengembangan Perbakin Papua

0
105

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (PB Perbakin) Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto menyatakan siap memberikan yanga terbaik dalam pengembangan Perbakin Provinsi Papua.

Hal tersebut dikatakannya saat membuka Sertifikasi tembak reaksi Perbakin Papua tahun 2021, di salah satu Hotel kota Jayapura, Jumat (16/4/2021).

“Selaku ketua umum PB Perbakin saya mendukung penuh kegiatan ini dan saya siap memberikan yang terbaik dalam pengembangan Perbakin Provinsi Papua,” ujarnya.

Ia berharap, sertifikasi tembak Perbakin menjadi momen untuk kesiapan Papua menghadapi PON XX di Bumi Cenderawasih.

“Sebagai tuan rumah PON kita harapkan banyak relawan dari Papua yang terlibat sebagai wasit dan juri, sehingga tidak terlalu banyak personel yang datang dari Jakarta,” katanya.

Perbakin kata dia, merupakan cabang olahraga yang paling siap sebagai penyelenggara PB PON 2021 Papua. Bahkan menurutnya, program kerja yang dilakukan oleh Perbakin tidak akan sukses apabila tidak mendapat dukungan dari pihak pihak terkait serta Pemerintah.

“Saya mengatakan bahwa kita semua memiliki ikut andil dalam mengembangkan Perbakin melalui kegiatan ini serta event-event lain baik yang ada di Jakarta maupun ditempat lain,”

“Saya yakin dengan semangat para atlit dan jiwa bertanding yang tinggi maka atlit atlit kita akan meraih kejuaraan dan dapat mengembangkan Perbakin yang ada di Papua,” katanya menambahkan.

Sementara, Ketua Pengprov Perbakin Papua, Jhon Banua Rouw mengatakan, Tembak reaksi yang digelar pada 16-21 April 2021 diikuti oleh 30 peserta dengan rincian, Kota Jayapura 17 orang, Kabupaten Jayawijaya 2 orang, Mimika 2 orang, Merauke 2 orang, Yapen 3 orang Supiori 1, serta TNI-Polri dan Sipil 3 orang.

Dalam kesempatan itu, dirinya meminta dukungan penuh dari PB Perbakin agar Perbakin Papua mempunyai fasilitas yang baik dan berstandar internsional.

“Sehingga kedepan diharapkan kami menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan event-event Internasional,” katanya.

Dikatakan Jhon, Pelaksanaan  PON XX Papua untuk menjaga keamanan dalam penggunaan amunisi pihaknya sudah memutuskan bahwa semua amunisi akan disiapkan oleh tuan rumah. Peserta atau kontingen lain tidak boleh membawa munisi dari luar Papua, hal tersebut supata tidak menimbulkan masalah baru di Tanah Papua.

“Amunisi dan tata ruang disiapkan dengan fasilitas yang standar sehingga tidak ada kebocoran dan menimbulkan dampak lain,” jelas Jhon. (Gracio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here