8 Rumah Warga di Perumnas 1 Waena Kota Jayapura, Ludes Terbakar!

0
2317
8 Rumah Warga di Perumnas 1 Waena Kota Jayapura, Ludes Terbakar. Richard (LPC)
8 Rumah Warga di Perumnas 1 Waena Kota Jayapura, Ludes Terbakar. Richard (LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) — Sebanyak delapan rumah warga masyarakat di Kompleks Perumnas 1 Waena, Kelurahan Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua, sekitar Pukul 18:30 Jumat Malam,16 April 2021, ludes terbakar.

Data yang dihimpun Lintas Papua, dimana dugaan api berawal dari salah satu rumah warga di gang Soka 1, Kompleks Perumnas 1 Waena, hingga menghanguskan tujuh rumah lainnya.

Kepala Kelurahan Waena, Koudrat Tokayo, kepada Lintas Papua.Com mengatakan, sesuai data sementara yang dihimpun dari RT setempat, terdapat 8 rumah yang terbakar, dan 50 jiwa warga penghuni rumah yang ludes terbakar itu.

“Ya, untuk data sementara yang kami dapatkan, dimana ada 8 rumah warga yang terbakar, dengan jumlah jiwa 50 orang dari penghuni rumah terbakar tersebut, yang beralamat di RW 09/RT 02 Kelurahan Waena”,kata Kepala Kelurahan Waena, Koudrat Tokayo.

Sekedar diketahui, upaya-upaya yang dilakukan untuk pemadaman api itu, selain dilakukan oleh pihak Damkar Kota Jayapura, tapi juga dibantu masyarakat.

Selain Damkar Kota Jayapura, terlihat juga mobil Water Cannon milik Polresta Jayapura Kota, dan water Cannon milik Brimob Polda Papua.

Unit-unit kendaraan :
– 2 Unit Mobil Damkar Kota Jayapura
– 1 Unit Water Cannon milik Polresta Jayapura Kota
– 1 Water Cannon Brimob Polda Papua
– 2 unit mobil tangki air, swasta

Keterangan rumah terbakar :
– 3 unit rumah di jalan Onek leo, Perumnas 1 Waena, Kelurahan Waena
– 5 unit rumah di Gang Soka, Perumnas 1 Waena, Kelurahan Waena

Api berhasil dipadamkan, pada Pukul 21:30 Malam. (Richard/Lintas Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here