HUT ke-18 Keerom, Bupati Piter Gusbager Launching 21 Program Prioritas

0
428

Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP beserta Ny. Angela TH Gusbager dan Wakil Bupati Keerom, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi beserta Ny. Siti Munawaroh Kosasih, melakukan potong tumpeng dan mengikuti serangkaian kegiatan dalam rangka HUT Keerom ke-18 di Halaman Kantor Bupati Keerom, Senin (12/4/2021). (Arief/lintaspapua.com)

 

Diantaranya, revitalisasi pasar Aividjan dan Pasar Yowong, pemberian bantuan usaha produktif, pemberian bantuan sosial produktif, penyerahan kartu pos lintas batas, dan lainnya.

KEEROM (LINTAS PAPUA) –   PUNCAK Acara HUT ke-18 Kabupaten Keerom, yang jatuh pada hari Senin 12 April 2021, dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Keerom dengan berbagai acara diantaranya Upacara Bendera, Langgen Suara HUT ke-18 Keerom, Pemotongan Kue dan Tumpeng Ulang Tahun dan launching  21 kegiatan strategis dalam rangka 100 hari kerja pertama Bupati dan Wakil Bupati Keerom.

Bupati Keerom, Piter Gusbager SHut, MUP, beserta Ibu Angela T.H. Gusbager dan Wakil Bupati Keerom, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi, beserta Ibu. Siti Munawaroh Kosasih, secara kompak melakukan potong tumpeng dan rangkaian kegiatan lainnya.

Kegiatan diawali dengan pelaaksanaan Upacara Bendera dalam rangka HUT Keerom yang dilaksanakn di Halaman Kantor Bupati Keerom. Dilanjutkan dengan pelepasan balon HUT ke-18, pemotongan tumpeng dan launching beberapa program unggulan yang dimiliki Pemkab Keerom.

Diantaranya, revitalisasi pasar Aividjan dan Pasar Yowong, Pembangunan Kantor Bupati Keerom di Waris, pemberdayaan dan pengembangan organisasi kepemudaan (kebun pemuda, kampung adat), pemberian bantuan usaha produktif dalam rangka peningkatan ekonomi, pemberian bantuan modal usaha bagi UMKM, pemberian bantuan sosial produktif, pemberian bantuan biaya studi belajar, pemberian bantuan 1000 hari pertama fase kehidupan, penyerahan kartu pos lintas batas, dll.

Dalam kesempatan diacara tersebut, Bupati Keerom dalam sambutannya mengemukakan bahwa usia 18 tahun jika diibaratkan manusia, adalah usia yang sudah beranjak dewasa, dimana ia mulai menampakkan karakter jatidiri yang sebenarnya.

‘’Sayang, hingga hari ini Keerom masih dihadapkan masalah mendasar yang sudah sepatutnya sudah diselesaikan diwaktu sebelumnya, karena belum optimalnya tat kelola urusan pemerintahan. Ini adalah PR besar kali ini yang harus segera diselesaikan agar masyarakat boleh merasakan manfaat dari Keerom yang telah ada sejak 18 tahun yang lalu,’’ujarnya.

Ia menambahkan saat ini pemerintah bersama jajaran seluruh OPD sedang berupaya untuk melakukan langkah-langkah percepatan guna mengejar ketertinggalan yang dialami Keerom selama ini.

‘’Langkah-langkah dan program yang kami launching hari ini adalah bagian dari 100 hari kerja pertama bagi Pasangan Piter – Wahfir sebagai pemenang hasil Pilkada 2020. Makanya kami mengharapkan dukungan semua pihak dan masyarakat untuk bisa menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada dan menuju target yang lebih baik,’’pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengucapkan belasungkawa atas duka yang melanda NTT akibat bencana alam, sekaligus melakukan pengumpulan dana untuk NTT. Bupati juga menyampaikan selamat memasuki Bulan Ramadhan dan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim.

Usai acara lounching program yang disampaikan  melalui layar videotrone, juga dilakukan penyerahan beberapa bantuan dari yang telah digagas pemerintah, juga ada persembahan tarian adat sekka, serta pembenatangan tas noken terbesar yang bisa dimasuki oleh mobil pickup, dll.

Akhirnya, Dirgahayu ke-18 Kabupaten Keerom yang tahun ini mengambil tema, Kwembo Kentkei, Girgura Kensuwri atau Tuhan Menciptakan, Kita yang Membangun. Tak lupa ditutup oleh doa lintas agama yaitu oleh Pastor Dekenat, Pastor Krispinus Bidi SVD, Ketua MUI Keerom, Kyai Mahfud Mudhor, Ketua PHDI, Made Hartana, dan Ketua PGGK, Pdt. Karel Mambrasar.

Acara ini juga dihadiri unsur Forkompinda, diantaranya Ketua DPRD Keerom, Bambang Mujiono, Wakil Ketua I, DPRD Keerom, H. Syahabuddin, SP, MSi, Kapolres Keerom, Pabung Keerom, Kajari Jayapura, Kepala PN Jayapura, Ketua FKUB Keerom, dan lain-lain. (ariefnugroho/lintaspapua.com)


 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here