Mantapkan Organisasi, Pemuda, Mahasiswa dan Pelajar Sorong Selatan di Jayapura Bentuk Panitia Mubes

0
498
Pembentukan Panitia Musyawarah besar (Mubes) pemuda, mahasiswa dan pelajar se -  Sorong Selatan di Jayapura.. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Pembentukan Panitia Musyawarah besar (Mubes) pemuda, mahasiswa dan pelajar se –  Sorong Selatan di Jayapura..

Rapat pembentukan panitia musyawarah besar (mubes) di pimpin oleh badan pengurus asrama induk Mahasiswa Sorong selaTan (Sorsel) di Jayapura, di asrama lokal Ippelmat abepura pada hari sabtu, (10/4/2021).

Ketua Asrama Putra Sorong Selatan, Kristo Kosyo mengatakan, pembentukan kembali ikatan pemuda, mahasiswa dan pelajar sorsel jayapura merupakan program kerja kami di asrama Sorsel

 

“Sesuai surat keputusan nomor 05/SK/MUSORMA XII/BPA-SORSEL/XII/2019 dan surat keputusan 04/SK/RAKERMA/BPA-SORSEL/X/2019, menjadi dasar untuk pembentukan kembali ikatan yang kurang lebih enam tahun yang sudah vakum atau tidak berjalan,” ujar Ketua Asrama Putra Sorong Selatan, Kristo Kosyo.

 

Rapat pembentukan ikatan dihadiri oleh tiga puluh empat mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar di asrama sorsel induk, asrama lokal, serta mahasiswa, pemuda yang ada di kos-kosan dan mahasiswa sorsel di asrama
uncen.

 

Terpilih sebagai Ketua Umum Panitia, Stepanus Sremere, Sekretaris Ifana Saflembolo dan Bendahara Yohanes Jarfi.

Ketua Panitia Mubes, Stepanus Sremere menuturkan,  dirinya selaku ketua panitia terpilih menyampaikan terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya bersama kedua rekannya.

“Oleh sebabnya ia meminta dukungan seluruh pemuda, mahasiswa dan pelajar se – Sorsel di Jayapura,” tutur Stepanus Sremere.

Disampaikan, ucapan  terima kasih kepada seluruh pemuda, mahasiswa dan pelajar se- Sorong Selatan di jayapura yang sudah mempercayakan saya dan kedua rekan sebagai panitia, oleh karenanya mohon dukungan semuanya, kami tidak mungkin jalan sendiri

“Mari kita berpikir yang sehat, jauhkan perbedaan, cara pandang, cara berfikir Yang berbeda-beda, pembentukan panitia ini merupakan catatan sejarah awal untuk kita bersatu dan didalam ikatan yang satu dalam kasih Tuhan”, lanjut stepanus

Lanjutnya, program pertama adalah pendataan seluruh pemuda, mahasiswa dan pelajar, karena jumlah mahasiswa di kota studi Jayapura sangat banyak yang sampai saat ini, belum didata dengan baik, karena tidak ada ikatan yang mengakomodir semuanya, sehingga pendataan adalah program pertama panitia, sehingga bisa melengkapi struktur panitia, dari data itu akan menjadi dasar dibentuknya Mubes nanti.

“Kami juga akan bangun koordinasi dan komunikasi dengan Pemda Sorsel untuk melantik panitia yang sudah dibentuk,” tuturnya.

Diakui, ikatan memiliki manfaat yang positif bagi mahasiswa, sebab melalui organisasi ikatan bisa belajar banyak hal, tetapi juga menjadi saluran untuk pemuda, mahasiswa menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah tetapi juga mengontrol pembangunan didaerah.

 

“Semoga semua rencana kegiatan dapat berjalan baik, untuk itu semua pihak yang terkait dengan Sorong Selatan kita dapat bersama sukseskan giat tersebut,” tandasnya mengakahiri wawacara. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here