KONI Maluku Target Perbaikan Ranking Di PON XX Papua

0
79

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maluku, menargetkan perbaikan prestasi di PON XX Papua. Pada PON sebelumnya Kontingen Maluku berada di peringkat ke-20.

“Kami akan brusaha tampil lebih baik pada PON kali ini,” Ketua Harian KONI Maluku, Agus Lomo, Kamis (8/4) usai mengikuti Chief de Mission (CdM) Meeting II.

“Kami tidak mengejar jauara tetapi target kami untuk memperbaiki peringkat, kalau bisa PON XX kita naik ke posisi 15” tambah Agus Lomo.

Target kontingen dari Negeri rempah-rempah tersebut kata Agus, akan berusaha semaksimal untuk meraih minimal 8 medali emas.

Pada olahraga multy event itu, sebanyak 46 atlet dipersiapkan KONI Maluku yang akan bertanding di 14 Cabang olahraga. Rencanaya atlet dan official berangkat ke Papua H-3.

Lebih lanjut dikatakan Agus, pada pesta olahraga empat tahunan ini jumalah kontingen yang kita akan bawakan sebanyak 46 atlit, yang mana para atlit ini akan mengikuti pertandingan di 14 mata cabang olah.

“Rencananya H-3 kami sudah bertolak ke Papua ,” katanya.

Ia juga mengakui, setelah mendengar pemaparan bidang-bidang Panitia Besar PON XX Papua dalam Chief de Mission (CdM) Meeting II semua cukup baik. Akan tetapi ada beberap hal yang perlu diperbaiki.

“Sehingga PON XX ini berjalan lancar aman. Saya kira suksesnya PON XX Papua ini menjadi harapan kita semua,”

“Intinya, kami dari KONI Maluku tetap mendukung PON XX di tanah Papua sukses”, pungkasnya. (Gracio/lintaspapua)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here