Perlu Peran Masyarakat Dalam Menangani Covid-19 Di Papua

0
119

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)- Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, mengajak seluruh masyarakat di Bumi Cenderawasih untuk menyukseskan Program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro.

Menurutnya, PPKM Mikro ini sudah dilaksanakan dari hari Senin kemarin sehingga pihaknya mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pembatasan tersebut.

“Kami berharap partisipasi dari masyarakat karena PPKM ini disebar sampai ke tingkat RT/RW untuk pengendalian Covid-19 serta juga untuk menumbuhkan perekonomian di masing-masing daerah,” ujar Kapolda, Rabu (7/4/2021).

Ia meminta peran dan ketaatan masyarakat dalam membantu pemerintah untuk bersama-sama menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di Papua. Sementara itu lebih khusus lagi di beberapa titik angka dari Covid-19 ini sangat tinggi sehingga perlu fokus dan menekan dari titik tersebut sehingga yang tadinya dari merah menjadi kuning ataupun hijau.

“Saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk berperan serta dalam menangani Covid-19. Karena tanpa peran serta dari masyarakat, pemerintah tidak bisa apa-apa. Kami dari TNI-Polri akan membantu pemerintah untuk mendorong pelaksanaan PPKM ini bisa terlaksana dengan baik khususnya di Kota Jayapura, karena hal ini sudah keputusan dari Pusat maka kita harus lakukan bersama-sama,” jelas Kapolda.

TNI-Polri kata Kapolda, akan hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan edukasi sampai tingkat RT, sehingga masyarakat sadar betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan yakni 3M+1T.

“Saya harap dengan kehadiran TNI-Polri ini tidak menjadi momok bagi masyarakat karena kami dari TNI-Polri, membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di Papua,” tandas Kapolda Mathius. (Gracio/lintaspapua)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here