Lebih 1.000 Wartawan Sudah Daftar Liput PON XX Papua

0
71

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sekitar 1.000 lebih wartawan telah melamar untuk meliput Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021.

Wakil Sekretaris Bidang Humas dan PPM PB PON Papua, Kadkis Matdoan, mengatakan sejak dibuka pendaftaran melalui aplikasi pada 1 Juli tahun lalu sampai penutupan 1 April 2021 yang sudah terdaftar di Humas PB PON sebanyak 1000 lebih wartawan.

“Jumlah itu akan dibuatkan verifikasi. Melalui verifikasi ini mudah-mudahan jangan sampai ada yang tidak bisa liput, Karena kami Humas dan PPM PB PON tidak punya hak untuk menentukan, yang punya hak itu adalah yang bagian memverifikasi,” katanya.

Ia menjelaskan, setelah melalui tahap verifikasi dan memenuhi syarat maka dipastikan wartawan tersebut bisa meliput penyelenggaraan PON XX di bumi Cenderawsih.

“Tapi kalau tidak kami mohon maaf,” ucap Kadkis.

Kendati demikian, kata Kadkis ada alternatif lain, terkait hal itu pihaknya masih membicarakan terlebih dulu dengan PB PON.

“Karena kuota ini sudah membludak, dari awalnya hanya 1000 saat ini sudah melebihi, itu sudah termasuk wartawan yang ada di Papua,” ungkapnya.

Nantinya lanjut Kadkis, semua yang saat ini sudah terdaftar dan terverifikasi, pihaknya akan melakukan komunikasi dengan media masing-masing atau kontingen untuk menentukan wartawan mana yang akan meliput di empat kluster penyelenggara event empat tahunan tersebut.

“Memang ada pendaftaran manual, itu khusus buat wartawan yang kurang persyaratan, maka kami akan fasilitasi untuk bisa masuk, mudah-mudahan saja,” (Gracio/lintaspapua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here