5000 Pasukan TNI Diturunkan Amankan PON XX Papua

0
68
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI, Ignatius Yogo Triyono (Batik merah/tengah) saat menghadiri CdM Meeting II PON XX Papua

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)- Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 tinggal menghitung hari. Untuk memastikan gelaran event empat tahunan tersebut berjalan aman dan sukes TNI-Polri Siap menjamin keamanan selama berlangsungnya penyelenggaraan PON.

“Kami TNI dan Polri siap mengamankan pelaksanaan PON XX Papua baik itu atlet, official dan seluruh masyarakat yang hadir, jadi tidak ada yang perlu di kawatirkan,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI, Ignatius Yogo Triyono, usai acara pembukaan Chief de Mission (CdM) Meeting II PON XX Papua, Rabu (7/4/2021).

Jumlah aparat keamanan yang akan diturunkan sebanyak 5000 personil gabugan dari Kodam XVII/Cenderawasih, Lantamal X dan Lanud.

“Jadi dari Kodam siap 4000 pasukan kemudian dari Lantamal dan Lanud ada jadi sekitar 5000, kalau sekiranya kurang kita akan tambah,” jelasnya.

Ignatius menerangkan, pihak keamanan akan melihat dan mengacu pada pelaksanaan olimpiade Tokyo, perihal system keamanan yang diterapkan di masa pandemi Covid-19 dimana setiap pertandingannya tanpa penonton.

“Tapi kalau nantinya ada penonton kami siap, intinya kami TNI-Porli siap amankan PON XX di bumi Cenderawasih,” (Gracio/lintaspapua)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here