Peringati Paskah, Alumni Jatim Di Papua Beri Pengobatan Gratis Bagi Warga Kampung Bukisi

0
199
Warga Kampung Bukisi saat mendapat pelayanan Kesehatan gratis dari tim dokter alumni Jatim di tanah Papua

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sebagai ungkapan syukur dalam rangka peringatan Paskah atau hari kebangkitan Yesus Kristus, alumni Jawa Timur (Jatim) di tanah Papua melakukan pengobatan gratis bagi warga di Kampung Bukisi, Distrik Yokari, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (3/4/2021).

Alumni Jatim yang di gembalakan pdt. Robert Nerotumilena bekerja sama dengan Polres Jayapura selain memeriksa kesehatan dan mendapat obat secara gratis juga memberikan sembako kepada masyarakat. Dalam kesempatan tersebut anggota Binmas Noken juga memberikan pengetahuan kepada anak-anak (kelompok belajar Cyklop Pintar).

Anggota Binmas Noken Polres Jayapura saat mengajarkan anak-anak (kelomok belajar Syklop Pintar) di Kampung Bukisi

Ketua Alumni Jatim di tanah Papua, Yohanes Mamot, mengatakan kegiatan seperti ini sudah dlakukan sejak awal tahun 2021 seperti di Kabupaten Keerom, dan hal ini terjadi bukan atas kemauan alumni tetapi semata-mata kerena rencan Tuhan.

“Ini bukan sebuah kesempatan kita ada dan lakukan bakti sosial di sini tetapi memang Tuhan sudah atur sehingga kita bisa ada bersama-sama dalam kegiatan disini,” katanya.

Ketua Dewan adat Daud Yarona, merasa momen seperti ini menunjukan kepedulian dari pemimpin yang telah mengunjungi warga Kampung Bukisi.

“Kunjungan seperti ini yang kita nanti-nantikan. Tapi luar biasa kami sampaikan ada kepedulian dari anak-anak negeri untuk membuang waktu lewat perayaan Paskah alumni Jatim bisa datang ke Kampung ini,” ujarya.

Sementara, Kepala Kampung Bukisi mengatakan, pengobatan gratis yang dilaksanakan merupakan kegiatan yang pertama kali dalam rangka perayaan Paskah.

“Ini merupakan manah yang besar dalam mengasihi sesama kita yang diwujudkan dengan kasih dan perbuatan itu nyata di saat ini,” katanya.

“Atas nama pemerintahan Kampung ini kegiatan yang luar biasa, dan warga kami ajak untuk bisa terlibat supaya apa yang didapat kita sama-sama mensyukurinya,” timpalnya.

Masih dalam kesempatan yang sama Kapolres Jayapura, AKBP Victor Mackbon mengatakan, warga kampung Bukisi untuk tetap menjaga keamanan.

“Kami sangat berharap agar kerja sama antara masyarakat dan TNI-Polri serta pemerintah daerah terus dijaga,” ujarnya. (Gracio/lintaspapua)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here