Pemerintah Provinsi Papua Mengucapkan Selamat Paskah 2021

0
243

Paskah 2021, Mengapresiasi Hidup dengan Semangat Solidaritas

JAKARTA (LINTAS PAPUA) –  Menuju Hari Raya Paskah yang tahun ini diperingati pada 4 April 2021, segenap umat Kristiani kini tengah menjalani pekan prapaskah terakhir.

Beberapa di antaranya telah memulai Pekan Suci dengan merayakan Minggu Palma, yang kemudian akan dilanjut dengan Tri Hari Suci: meliputi Kamis Putih, Jumat Agung, dan Malam Paskah.

Melalui laman website resminya, Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) menetapkan “Berpaling Kepada Sang Hidup” sebagai tema besar Paskah 2021.

Sementara Komisi Waligereja Indonesia (KWI) mengangkat “Semakin Beriman Semakin Solider (Membangun Ekonomi Solidaritas)” sebagai tema APP Nasional 2021.

 

Dari keduanya, kita dapat menarik benang merah bahwa pada tahun ini umat Kristiani ingin mengajak setiap insan untuk mengapresiasi kehidupan setelah didera banyak sekali ancaman kesehatan fisik maupun mental selama pandemi.

Setelah mengalami perjalanan yang panjang, kini saatnya bagi kita untuk mensyukuri kehidupan dari Sang Mahapengasih, dengan membantu sesama manusia yang kurang beruntung. (kompasiana.com)


 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here