Laporan Praktik HAM di Negara-Negara Tahun 2020

0
48

JAKARTA (LINTAS PAPUA) –  Laporan tahunan Praktik Hak Asasi Manusia di Negara-Negara – atau Laporan HAM – mencakup hak-hak individu, sipil, politik, dan pekerja yang diakui secara internasional, seperti yang tertuang dalam Deklarasi Universal HAM dan kesepakatan internasional lainnya.

Departemen Luar Negeri AS menyerahkan laporan terkait negara-negara yang mendapatkan bantuan dan semua negara anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) kepada Kongres AS sesuai mandat Undang-Undang Bantuan Luar Negeri tahun 1961 dan Undang-Undang Perdagangan tahun 1974.

“Saya merasa terhormat untuk menerbitkan Laporan Praktik HAM di Negara-Negara tahunan ke-45 dan menegaskan kembali komitmen Amerika Serikat untuk menempatkan HAM di titik pusat kebijakan luar negeri kami. Isu HAM, kebebasan, dan martabat berada dekat di hati rakyat Amerika. Seperti yang pernah ditegaskan Presiden Biden,”

“Kita harus memulai dengan diplomasi yang berakar pada nilai-nilai demokratis yang paling kita hargai di Amerika: membela kebebasan, memperjuangkan peluang, menegakkan hak universal, menghormati tatanan hukum, dan memperlakukan setiap orang secara bermatabat.” Transparansi dan akuntabilitas adalah hal yang integral dalam proses ini. Dengan mendokumentasikan status HAM di seluruh dunia setiap tahunnya, Departemen Luar Negeri AS memberikan informasi yang objektif dan komprehensif kepada Kongres, masyarakat madani, akademisi, para pegiat, dan semua orang di mana pun mereka berada – yang semuanya memiliki peran dalam mendorong HAM dan akuntabilitas terhadap penyalahgunaan dan pelanggaran HAM.”

Antony J. Blinken
Secretary of State


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here