Hujan, Sejumlah Ruas Jalan dan Perumahan di Kabupaten Jayapura Kembali Tergenang Air

0
60

SENTANI (LINTAS PAPUA) –  Hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Jayapura sejak pukul 19.08 WIT. Akibatnya, sejumlah ruas jalan tergenang air.

Berdasarkan pantauan wartawan media online ini, di Kemiri, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, ketinggian air mencapai 30-50 centimeter atau selutut orang dewasa.

Ruas jalan lain yang tergenang adalah kawasan Jalan Raya Sentani. Tepatnya di depan Bandara Sentani.

Informasi diperoleh, jalur Kemiri Sentani air sudah selutut orang dewasa.
“Teman-teman mohon informasinya kah. Ini kita di bagian Kemiri, air sudah lumayan naik dan tinggi sekali. Itu (air) sudah sedengkul (lutut) orang dewasa dan sudah lewat lagi. Mohon ini teman-teman bantu informasi yang lain, masalahnya sa punya keluarga masih ada yang di masjid, jadi minta tolong. Suamiku juga masih di masjid, jadi minta tolong ya teman-teman,” ujar salah seorang warga saat memvideokan ruas jalan Kemiri yang tergenang air dan dibagikan ke beberapa grup WhatsApp (wa) di Kabupaten Jayapura, Sabtu (3/4/2021) malam.

Kawasan Sentani tepatnya di Mata Jalan Sosial depan Mako Yonif Raider 751/VJS juga dikabarkan terendam banjir. Ketinggian air mencapai lutut orang dewasa. Dari akun Facebook atas nama Daud Zamuel Yotha yang di-posting di grup Facebook IKKJ mengabarkan, banjir besar Mata Jalan Sosial 751 juga.

Kemudian postingan video Info Jayapura yang dibagikan akun Facebook Chua di grup Facebook IKKJ mengabarkan, situasi terkini Sentani Jalan Kemiri air meluap ke jalan raya. Ruas jalan Doyo Baru ke arah Kali Ular juga tergenang dan perumahan BTN Gajah Mada Yahim juga terendam banjir.

Sebelumnya, BKMG mengumumkan potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang pada pukul 19.08 WIT dan disertai petir pada pukul 19.12 WIT di 10 distrik dan dapat meluas keempat distrik lainnya. Kondisi ini diprakirakan masih akan berlangsung hingga pukul 20.12 WIT, namun hujan deras kembali terjadi hingga pukul 00.25 WIT. (Irf)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here