UJIAN ORANG PERCAYA : Yesus Mengorbankan Segalanya Untuk Selamatkan Manusia

0
174

UJIAN ORANG PERCAYA

“Sesudah berbagai peristiwa itu, Allah menguji Abraham dan berkata kepadanya, “Abraham!” Abraham menjawab, “Ini aku!” Dia berfirman, “Bawalah Ishak, anakmu satu-satunya, yang kaukasihi itu, ke tanah Moria. Lalu, persembahkanlah dia di sana sebagai kurban bakaran di salah satu gunung yang akan Kutunjukkan kepadamu.”Kejadian 22:1-2 (AYT)

Tentunya kita tahu dan sering kali mendengar kisah tentang Abraham yang diuji untuk mengorbankan anaknya. Semua ujian mempunyai tujuan yang sama yaitu untuk menunjukkan kualitas dari seseorang. Itulah tujuan Allah menguji.


“Ia dihina dan dihindari orang, seorang yang penuh kesengsaraan dan yang biasa menderita kesakitan; ia sangat dihina, sehingga orang menutup mukanya terhadap dia dan bagi kitapun dia tidak masuk hitungan. Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas Allah.”
__ Yesaya 53.3-4

Yesus adalah segalanya rela mengorbankan segalanya menjadi bukan siapa2 demi menyelamatkan kita. Namun masih banyak manusia yang belum mengenalNya ataupun belum menerimaNya sebagai juruselamat.

Ironisnya sering kali tanpa kita sadari kita merasa sudah sepantasnya kita menerima keselamatan itu. Bahkan banyak yang tidak mau bertobat.

Yesus telah menyerahkan nyawanya ganti nyawa kita; sudah menanggung hina dan derita ganti kita. Marilah berbalik dan kembali padaNya dan kehendakNya. Jangan sia-siakan penderitaanNya dengan kedegilan hati kita. Carilah Tuhan selama Ia berkenan ditemui. (***)


_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here