Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar Sampaikan Sambutan Dalam Wisuda Sarjana International Women University Bandung

0
216
Gracia Billy Mambrasar dalam sambutannya menjelaskan tentang visi besar Presiden Jokowi berkaitan dengan Manajemen Talenta Nasional. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  DPP GAMKI menghadiri rangkaian acara sidang terbuka Senat International Women University (IWU) dalam rangka Wisuda Sarjana Tahun Akademik 2020/2021 di Hotel Horison Bandung, Rabu, (31/3/2021).

Kehadiran DPP GAMKI terkait Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara GAMKI dan IWU tentang pemberian beasiswa dan pembinaan kepemimpinan kepada generasi muda yang tinggal di daerah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar).

Keluarga Besar GAMKI menyampaikan Selamat Memperingati Jumat Agung kepada Bapak, Ibu, Saudara, Saudari terkasih. Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya. (Yohanes 15 : 13) Teriring doa dan salam hangat, DPP GAMKI Ketua Umum Willem Wandik., Sekretaris Umum Sahat Martin Philip Sinurat.

Staf Khusus Presiden yang juga merupakan Ketua DPP GAMKI Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital, Gracia Billy Mambrasar dalam sambutannya menjelaskan tentang visi besar Presiden Jokowi berkaitan dengan Manajemen Talenta Nasional.

“Visi besar Bapak Presiden berkaitan dengan Manajemen Talenta Nasional, ingin memastikan seluruh talenta-talenta terbaik generasi muda dapat dibina dan dikembangkan bagi kemajuan bangsa,” jelas Billy.

Billy juga menyampaikan rasa bangganya dengan kehadiran IWU yang memberikan kesempatan besar bagi kemajuan pendidikan perempuan. Ia berharap para alumni IWU nantinya dapat mengisi dan mewarnai pos-pos kepemimpinan, baik di tingkat daerah maupun nasional.

Menutup sambutannya, Billy menegaskan bahwa DPP GAMKI siap untuk terus bermitra dengan IWU dan juga universitas lainnya dalam rangka mendorong terwujudnya generasi muda terbaik di daerah 3T, sehingga di tahun 2030 nanti, Indonesia akan memiliki talenta-talenta terbaik bagi kemajuan bangsa.

“Terimakasih kepada IWU sehingga pada tahun ajaran 2020/2021 ini, kerjasama beasiswa antara GAMKI dan IWU sudah berlangsung dimana ada 30an mahasiswa dari jaringan GAMKI di daerah 3T yang mendapatkan beasiswa dan telah memulai perkuliahan di IWU,” ujar Billy.

“Saya akan meneruskan aspirasi dan program yang tadi sudah disampaikan dan dijelaskan oleh Ibu Rektor dan Ketua Senat. Sebagai penutup, saya mengucapkan selamat wisuda kepada 68 wisudawan dan wisudawati. Selamat menentukan perjalanan hidup selanjutnya, bukan besok, minggu depan, atau bulan depan, melainkan hari ini, ketika Saudara-Saudari keluar dari ruang pertemuan ini,” pungkas Billy.

Dalam sambutannya, Rektor IWU, Dr. Hj. Dewi Indriani Jusup, S.E., M.Si. dan Ketua Senat IWU, Prof. Umi Narimawati, SE, M.Si, menyambut perwakilan pemerintah, undangan, wisudawan-wisudawati, dan secara khusus lembaga-lembaga mitra yang akan menandatangani MoU bersama IWU.

Rektor dan Ketua Senat juga menjelaskan visi misi IWU khususnya terkait kesetaraan gender, peningkatan kapasitas kepemimpinan perempuan di berbagai bidang, serta pengembangan ekonomi berbasis digital

Penandatanganan MoU antara GAMKI dan IWU dilakukan oleh Sekretaris Umum DPP GAMKI Sahat Martin Philip Sinurat dan Rektor IWU Dr. Hj. Dewi Indriani Jusup, S.E., M.Si. Turut mendampingi Ketua DPP GAMKI Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital yang juga Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar, Ketua Senat IWU, dan sejumlah fungsionaris DPD GAMKI Jawa Barat, dan DPC GAMKI Cimahi. (***)


 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here